Dishub Lebak Tingkatkan Pengawasan Angkutan Pasir

3341 views

image

Bantenday.com – LEBAK – Dinas Perhubungan Kabupaten Lebak sedang gencar-gencarnya melaksanakan pengawasan dan pengawalan terhadap kendaraan angkutan hasil alam atau yang lazim di sebut galian c di sejumlah pos pengawasan retribusi milik pemerintah daerah Kabupaten Lebak. Kendati minimnya personil yang bertugas dilapangan itu tidak membuat surut para petugas dalam melaksanakan pengabdianya.Dishub Lebak untuk lebih mengoptimalkan pengawasan dan pengawalan perlu bertambahnya personil.Sementara ini jumlah personil yang  petugas sebanyak 8 orang yang bersetatus PNS dan14 Tenaga Kerja Kontrak (TKK).

Dengan keterbatasan petugas yang di miliki itu jelas belum menyentuh seluruh wilayah Kabupaten Lebak yang memiliki wilayah cukup luas.Hal itu di katakan Kabid Perhubungan Darat,Apip Saefudin kepada wartawan diruang kerjanya, Senin(25/4/2016).

Apip berharap kedepan ada pertambahan personil Dishub yang di tempatkan di pos retribusi galian,hal itu guna optimalnya pengawasan dan pengamanan di seluruh pos retribusi.”Tingkat pengawasan dan pembinaan di tiap-tiap pos sangat ditingkatkan dan di ikuti sesuai aturan yang harus dilaksanakan oleh personil saat bertugas di pos penjagaan retribusi ,” katanya.

Masih menurutnya,sebanyak enam wilayah itu idealnya minimal satu wilayah sepuluh personil yang bertugas dilapangan guna memberikan pengawasan dan pengamana terhadap kendaraan angkutan galian c di wilayah tersebut.” Perlu penambahan personil dilapangan,idealnya perwilayah sebanyak 10 orang,”ungkapnya.

Sementara aktivis pemerhati lingkungan Kabupaten Lebak, Dede Bhakti, mengapresiasi kinerja petugas Dinas Perhubungan Kabupaten Lebak yang bertugas di tiap-tiap pos pengawasan dan pembinaan retribusi galian cukup baik.

” Sekarang kesadaran pengemudi angkutan galian sudah dibilang cukup baik, kendaraan yang mengangkut pasir sudah sesuai aturan,ya itu tidak mengangkut pasir yang basah dan selalu dibungkus terepal,” terangnya.(eli/a1).

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...