Dishub Lebak Dinilai Tidak Pernah Serius Tertibkan Truk Pasir Basah

2591 views

image

Razia galian pasir/ ist

LEBAK, BANTENDAY.com – Maraknya  kendaraan truk pengangkut pasir basah yang dilakukan pengusaha galian C nakal, dinilai lantaran Dinas Perhubungan Lebak, tidak pernah serus menindak dan melaksanakan tugasnya sesuai peraturan daerah. Kesulitan menertibkan truk pasir basah itu sebelumnya diakui Kadishub Lebak, Alkadri. Namun sejumlah elemen warga Lebak menilai pernyataan Alkadri itu hanya semacam pembelaan diri tanpa mau menyelesaikan tugasnya dengan baik.

” Saya heran kalau Dishub Lebak ngaku kesulitan menindak para pengusaha tambang pasir basah yang merusak jalan dan lingkungan. Ini tandanya ada suatu bentuk ketidak mampuan Kepala Dishub Lebak, ya kalau tidak mampu mundur saja, saya kira masih banyak pejabat yang mampu melakukan tugasnya dengan baik,” ungkap pemerhati lingkungan dari Barisan Masyarakat Lebak (Barmala) Raksa. A.S. Rabu, 1 Juni 2016.

Diakuinnya ada pengaduan dari masyarakat, bahwa ada oknum petugas Dishub Lebak diduga sering menerima suap dari sopir truk yang mengangkut pasir basah.

” Keberadaan pos -bpos penjagaan oleh petugas Dishub Lebak, harusnya jelas untuk menindak bukan membirakan tru- truk tiap malam senaknya melintas. Ya klo memang ada retribusi dari itu harus juga transparan. Jika diluar ketentuan saya duga suap atau pungli,” paparnya.

Dia menyarankan Kepala Dishub Lebak selalu turun ke tiap-tiap pos penjagaan pada malam hari, sebab jika hanya operasi musiman dipastikan tidak efektif.

” Ya, Pa Alkadri harusnya turun dan awasi, bener ga kerja bawahanya itu dilapangan, saya yakin lah kalau Dishub Lebak tegas menindak, saya yakin tidak ada lagi pelanggaran yang dilakukan pengusaha pasir basah nakal,” katanya. ( Ase/ A1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Basah Dinilai Dishub lebak Pasir Pernah Serius Tertibkan Tidak Truk

Penulis: 
author

Isi dengan Komentar anda...