Disdikbud Lebak Nyatakan 23.420 Siswa Siap Ikut USSD 

709 views

Sejumlah panitia USSB saat mendistribusikan berkas soal ujian (foto: bantenday.com-kiki gondrong)

LEBAK,BANTENDAY.com -Sebanyak 23.420 Siswa tingkat Sekolah Dasar, bakal mengikuti Ujian Semester yang digelar pada Senin 15 Mei 2017. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lebak, telah mempersiapkan proses ujian yang dihelat serempak tersebut.

Kepala Disdikbud Lebak H. Wawan Ruswandi menjelaskan jumlah siswa yang akan mengikuti ujian semester tersebut terdapat di 28 UPTD Disdikbud‎. Sementara waktu ujian dilaksanakan selama 6 hari untuk tiga mata pelajaran utama dan lima mata pelajaran‎ lokal.

“Untuk kegiatan Ujian Semester tingkat SD, kita sudah dalam proses pelaksanaan, semoga lancar,” ungkap H.Wawan kepada BANTENDAY.com  disela-sela acara Launching RPP KPU Lebak, di Rangkasbitung, Sabtu 13 Mei 2017.

Sementara Kepala Seksi Kurikulum Bidang Sekolah Dasar Dikbud Lebak Suryadi mengungkap,  proses distribusi soal ujian akan dibagikan di Gedung Sugri Rangkasbitung mulai hari ini (Sabtu 13/05).

“Proses distirbusi soal lancar, ini membuktikan persiapan USSD sudah maksimal,” kata Suryadi.

Suryadi menegaskan dalam pendistribusian soal USDD dilakukan penjagaan dan pengawalan pihak Polres Lebak. Hal itu dilakukan agar tidak terjadi tindal kecurangan.

“Agar dapat tercipta karakter anak yang dilandasi kejujuran serta semangat belajar dalam menyongsong masasdepan sesuai dengan program unggulan Pemkab Lebak yakni Lebak Cerdas 2018,” ujarnya.(KI/A1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...