Disdikbud Lebak Gelar Riung Mungpulung Hardiknas

458 views

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya saat memberikan penhargaan bagi pejuang pendidikan di Lebak

LEBAK,BANTENDAY.com – Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya bersama wakil bupati ade sumardi menghadiri riung mungpulung hari pendidikan nasional di gedung pgri, sabtu (13/5/17) 

Hardiknas yang kita peringati bukan hanya untuk mengenang jasa ki hajar dewantara sebagai bapak pendidikan dan seluruh pejuang pendidikan yang patut dikenang dan hargai, namun untuk meneruskan beragam upaya perjuangan yang telah dilakukan dalam meningkatkan kualitas pendidikan kata iti octavia. 

bupati lebak juga menyampaikan apresiasi yang setingi-tingginya kepada para pejuang pendidikan tanpa pamrih atas cintanya kepada masyarakat Kabupaten Lebak, diantaranya :

1. Tatang guru SMAN Malingping telah berhasil mengantarkan anak didiknya dalam karya Ilmiah tingkat nasional/internasional

2. Ibu AI dewi dari ciboleger pegiat penddikan/literasi yg mengajak warga baduy untuk sekolah

3. K Nasir pimpinan ponpes Ds. bejod kec. Wanasalam penyelenggara SMP terbuka tidak pernah mengenal lelah dalam menyelenggarakan pendidikan. 

4. Jaro Ruhadi dari kp. literasi “kuli Maca” sudah lama dari desa warungbanten. 

5. Bpk masja lulusan SD mengelola SD filial di kp. Terpencil kp parunggedong ds wangunjaya kec. cigembolong.

6. H. Muhaemun SPd pensiunan kep. SD thn 2000 terus giat mengajak anak-anak usia sekolah di ds. nangerang kec. Cirinten sampai sekarang diusianya 77 tahun. 

Selain itu,  iti octavia juga mengapresiasi kegiatan workshop dongeng, saresehan peningkatan minat baca, pameran pendidikan, penampilan mucik orkestra, pemutaran film, apresiasi seni dan pemberian penghargaan bagi orang yang mendedikasikan waktunya untuk memajukan dunia pendidikan khususnya di Kabupaten lebak. 

“Rangkaian kegiatan hardiknas tahun 2017 ini diisi dengan berbagai kegiatan yang mengarah kecintaan terhadap dunia pendidikan.” katanya

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wawan Ruswandi menambahkan, berbagai macam kegiatan yang bersifat edukatif diharapkan menjadi motivasi bagi pelajar maupun pendidik dan tenaga kependidikan. 

Wawan juga mengatakan, Kegiatan pameran pendidikan ini menampilkan berbagai keberhasilan yang telah dicapai dari pendidikan di Kabupaten lebak, dengan kegiatan ini bisa di jadikan evaluasi untuk merumuskan strategi yang akan dilakukan ke depan. 

“Kegiatan ini merupakan aspek penting dalam meningkatkan kualitas kehidupan manusia dalam membentuk karakter yang kereatif”. tuturnya. 

Riung mungpulung yang dihadiri para guru, tokoh pendidikan, pegiat pendidikan, penggiat literasi dan budayawan, tokoh masyarakat serta mahasiswa adalah sebagai puncak kegiatan hari pendidikan nasional yang digelar dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten lebak tahun 2017 dengan penampilan kolaborasi musik etnik tradisional oleh Tonggeret dengan musik modern  The Teachers sebagai penutup acara. ( KEK/K1‎ )

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...