Disbudpar Banten Pesan Baliho Seba Baduy ke Biro Humas‎

3056 views

image

Kasie Nilai Budaday, Nenok

SERANG, BANTENDAY.com – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Banten ternyata memesan dan meminta pemasangan baliho seba Baduy kepada Biro Humas dan Protokol Provinsi Banten, bukan melalui pihak ke tiga. Hal tersebut diakui Kabid Budaya Disbudpar, Ymellia.

‎”Kalau Yang memasang baliho seba baduy itu,  kita minta tolong Biro Humas. Kita pesan dan sekaligus pemasangannya,” ujarnya melalui telpon seluler, Senin 27 Juni 2016

Ymellia menjelaskan, Seluruh spanduk dan baliho yang terpasang dalam kegiatan seba Baduy tersebut, anggarannya bersumber dari Disbudpar Banten daan bantuan APBN. Dan untuk pemasangan  baliho dilakukan  Biro Humas dan Protokol Provinsi Banten.

‎”Baliho dibidang kebudayaan hanya 3 titik, dan tidak pakai pihak ke tiga. Sisanya bantuan Kementerian melalui bidang promosi Disbudpar, sumber dananya  dari APBN, itu kalau tidak salah pakai pihak ke tiga,” ungkapnya.

Terkait anggaran masing-masing Baliho, Ymellia menjelaskan, anggaran dari APBN,  Ia mengaku tidak mengetahui karena ditangani bidang promosi. Sedangkan pihaknya hanya menangani anggaran yang bersumber dari APBD untuk digunakaan pembuatan baliho. Untuk harga baliho masing-masing senilai Rp2 juta.

“Kalau dari Bidang Kebudayaan, itu pas dipintu keluar Tol Serang Timur, didepan Pendopo Gubernur, dan Kantor Gubernur,” jelasnya.

Sementara itu, Kasie promosi, Bidang Promosi Disbudpar Provinsi‎ Banten, Dewi Utari membantah jika pihaknya memasang Baliho Seba Baduy. Sebab, anggaran bantuan Kementrian hanya untuk publikasi.

“Kalau baliho seba baduy yang di depan kantor Radio RRI Banten, bukan bidang kami. Mungkin Bidang Kebudayaan. Silahkan tanya Kasie Nilai Budaya nya, bu Nenok‎,” kilahnya.

Sementara itu, Kasie ‎Nilai Budaya, Nenok saat diminta tanggapan terkesan acuh dan enggan menanggapi hal itu. Nenok  terlihat lebih asik dan duduk mendampingi seorang staf laki-laki yang tengah melakukan aktivitas kerja.(Nar/A1).

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Baduy Baliho Banten Disbudpar Humas‎ ke Biro Pesan Seba

Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...