Dinsos Lebak Beri Bantuan Pada Ibu Hamil Penghuni Gubuk

446 views
image


//Keterangan foto: Asep Saepudin, Kepala Bidang Sosial Dinas Sosial Kabupaten Lebak

bantenday.com, Lebak – Yeni (22), perempuan malang yang tengah hamil tua dan kini dirawat Jasmi, warga Kampung Cipancur RT002 RW003, Desa Pasir Tanjung, ahirnya mendapatkan bantuan dari Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Lebak.

“Bantuan yang kami berikan kepada Yeni, ibu yang tengah hamil tua itu baru alakadarnya. Kebetulan untuk bantuan beras kami kehabisan stok. Akan kami pantau terus keadaannya sampai ia melahirkan, karena sudah menjadi bagian dari tanggungjawab kami secara kedinasan,” kata Kepala Bidang Sosial pada kantor Dinas Sosial Kabupaten Lebak, Asep Saepullah, Rabu (23/3/2016) kepada bantenday.com diruang kerjanya.

Diakui Asep, pihaknya mengetahui ada warga yang tengah hamil tua yang hidup dalam kesengsaraan dan tinggal di sebuah gubuk kecil kebun kelapa sawit itu dari sejumah media online.

Asep juga mengakui, bahwa bantuan yang akan diberikan Dinsos tidak hanya sebatas jaminan hidup, tetapi sampai ke jenjang persalinan. Namun demikian, pihaknya meminta pemerintah tingkat desa membantu semua keperluan yang dibutuhkan baik oleh warga maupun oleh Dinas Soaial.

“Saya tahu itu dari media online, karenanya kami langsung bergerak mengkroschek kebenarannya dan betul adanya. Insyaallah kebutuhan yang diperlukan warga tersebut akan kita bantu, karena masalah ini bukan menjadi tanggungjawab Dinsos saja tetapi secara umum ini menjadi tanggungjawab kita semua,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, karena tak memiliki tempat tinggal setelah di cerai suaminya, Yeni, yang tengah hamil tua menempati gubuk kecil di perkebunan kelapa sawit dengan penuh kesengsaraan. Beruntung ada warga yang berhati baik Jasmi, anak perempuan dari Madsuni (40) warga Kampung Cipancur Masjid RT.002 RW.003 hingga ia dibawa dari gubuk itu dan dirawatnya. (emo/a1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Penulis: 
author

Isi dengan Komentar anda...