Dinkes Lebak Gagas Tunjangan Kelangkaan

627 views

image

Kepala Dinkes Kabupaten Lebak, Maman Sukirman

Bantenday.com, LebakDalam kerangka mengaflikasikan program Lebak sehat, Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak terus berinovasi, diantaranya dengan menggagas tunjangan kelangkaan. Hal itu, seperti diungkapkan HM Sukirman Kepala Dinas Kesehatan setempat, bahwa rencananya tunjangan tersebut, bakal dialokasikan bagi para tenaga dokter non Pegawai Negri Sipil (PNS), dengan legalisasi payung hukum berupa Peraturan Daerah (Perda) tentang tunjangan kelangkaan bagi dokter non PNS  .

“ Tugas dokter non PNS cukup berat, dilihat dari sisi pengabdian, terlebih mereka (Dokter non PNS-red) belum PNS, sehingga cukup manusiawi jika mereka mendapatkan kesejahteraan yang layak. Karena itu, kami coba melegalisasi gagasan hal itu, kedalam produk juridis berupa peraturan daerah (Perda),” katanya, pada wartawan Senin (25/04/2016) diruang kerjanya. 

Dijelaskannya, bahwa untuk suksesi program Lebak cerdas, pihaknya tidak hanya sebatas menata prasarana layanan kesehatan saja, dari sisi Sumber Daya Manusia (SDM) pun, seperti tenaga suporting dan tenaga dokter non PNS, hingga s aat ini  terus di lakukan penataan dan pembinaan. Sehingga, imbuh HM Sukirman, dengan sendirinya hal itu diharapkan dapat meningkatkan etos kerja mereka.

Intinya, bagaimana image Kabupaten Lebak yang selama ini dicap hanya sebuah tempat tugas sementara bagi para dokter. Maka kedepan, ini tidak boleh terjadi lagi, para dokter harus terjamin kesejahtraannya, sehingga mereka betah serta mau dan mampu bekerja secara baik di Lebak.

“Image Lebak hanya sebagai tempat tugas sementara bagi para dikter, ini harus kita tepis dan kita buktikan. Bahwa Lebak mampu menjadi daerh yang menjanjikan, serta melindungi hak-hak para dokter khususnya non PNS,” tuturnya.  

Mendukung upaya inovatif Dinkes Lebak tersebut, tokoh Lebak Djodjo Djadjamihardja, mengharapkan agar gagasan baik Dinkes tersebut, segera dirancang  dan diusulkan legalisasinya.Dimana kelak ditahun mendatang, tugas-tugas dokter sekjalipun non PNS, akan melahirkan kinerja dan dedikasi pengabdian yang baik.

“ Segera tuntaskan nota rancangan Perdanya, kami optimis semua pihak akan mendukung. Terlebih Lebak kini tengah gencar mensukseskan program Lebak cerdas,” tegas mantan wakil rakyat ini.(dhe/a3)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...