Dindik Banten Beri Penghargaan bagi Praktisi Pendidikan Berprestasi

2224 views

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Banten Engkos Kosasih Samanhudi ( bantenday.com)

SERANG, BANTENDAY.com – Pemerintah Provinsi Banten melalui Dinas Pendidikan Provinsi Banten memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah, Guru dan Siswa berprestasi dari berbagai bidang mulai tingkat provinsi, nasional sampai internasional se Provinsi Banten, Jum’at (05/08/2016)

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Banten Engkos Kosasih Samanhudi menyebtukan, beasiswa dan bantuan pendidikan tersebut diberikan kepada 377 orang yang terdiri dari pengawas sekolah berprestasi sebanyak 6 orang, kepala sekolah berprestasi 5 orang, guru berprestasi 9 orang, siswa SMA berprestasi 249 orang dan siswa SMK berprestasi 108 orang.

“Penghargaan kami berikan berupa uang pembinaan dalam bentuk tabungan  di Bank Jabar Banten dengan total senilai Rp.857.500.000,” kata Engkos.

Menurut Engkos, beasiswa dan bantuan pendidikan tersebut bersumber dari APBD Banten 2016, tujuannya untuk memacu prestasi para siswa agar lebih baik dalam berbagai bidang kegiatan, baik yang berskala provinsi, nasional dan internasional serta meningkatkan kinerja, displin, dedikasi serta loyalitas guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah di banten, demi tercapainya mutu pendidikan. Selain itu, bantuan beasiswa tersebut juga untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap pendidikan.

“Saat ini jumlah sekolah tingkat SMA dibanten mencapai 642, dan sekolah yang mencetak prestasi sebanyak 105 sekolah. Itu artinya prestasi tiap sekolah hampir merata,” pungkasnya. Dedy Supriyadi / A1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Penulis: 
author

Isi dengan Komentar anda...