Diduga Tidak Terawat, Lampu PJU Alun-Alun Rangkasbitung Terbakar

579 views

Petugas Damkar dan Satpol PP Lebak, saat memadamkan api  yang membakar lampu PJU di Alun-alun Rangkabsitung, Jumat ( 16/2/2017)/ foto : Andri/bantenday.com

LEBAK,BANTENDAY.com- Lampu Penerangan Jalan Umum ( PJU) di Alun-alun Rangkasbitung, tiba-tiba terbakar Jumat (16/6/2016). Beruntung Tim Pemadam Kebakaran dan Satpol PP Lebak sigap memadamkan kebakaran Lampu PJU).

Tidak lama setelah lampu PJU terbakar, tim pemadam kebakaran tiba dilokasi kebakaran. Selang beberapa menit api, dapat dipadamkan.
“Kami belum bisa dipastikan penyebab kebakaran kebakaran lampu PJU di Alun-alun Rangkasbitung, terbakar,” ujar seorang petugas Damkar di lokasi. 

Namun diduga terjadinya kebakaran tersebut, akibat kurang perawatan instalasi kabel-kabel lampu PJU yang sudah lapuk dimakan usia, sehingga terjadi konsleting aliran listrik. Pasalnya lampu PJU yang terbakar tersebut, kerap mengalami mati hidup.

Operator Damkar Lebak, Anong  mengaku, pihaknya siap siaga di bulan Ramadan H – 7 hingga H +7.  Jarak lokasi yang dekat dengan Kantor Satpol PP Lebak, kebakaran cepat dipadamkan.

“Diduga Konsleting listrik dan kemungkinan umur kabel-kabel juga yang sudah tua, nanti lah ada  petugas khusus yang akan melakukan investigasi ya,” katanya. (Andri)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Penulis: 
author