Dibalut Perjalanan Wisata, TCI Chapter Banteng Gelar Baksos di Lebak

1543 views

LEBAK, BANTENDAY.com -Diusianya yang menginjak 5 tahun, Terrano Club Indonesia (TCI) Chapter Banteng, diusianya yang ke 5, baru- baru ini menyelenggarakan sebuah kegiatan sosial yang diberi tema Belajar Berbagi Bersama. 

Ketua Chapter Banteng Ofan Shofwam mengatakan, dalam pelaksanaannya dipercayakan kepada Fazar Aquarista sebagai ketua pelaksana dibantu beberapa anggota lainnya sebagai panitia.

Kata Ofan, kegiatan tersebut bertujuan selain memberikan pembelajaran yang baik terhadap masyarakat dan anggota mengenai tata tertib dalam berlalu lintas juga ingin menghilangkan stigma negatif terhadap komunitas mobil yang hanya menjadi ajang kumpul-kumpul, touring dan buang-buang uang bisa terpatahkan dengan adanya kegiatan social semacam ini.

Adapun lokasi yang dipilih adalah PAUD / TK Harapan Bunda dan Madrasah Diniyah Takmilatul Awaliyah Daarel – Jihad yang berada di kampung Pasir Eurih desa Sindanglaya kecamatan Sobang, Lebak, Banten. Bantuan yang diberikan berupa 2 set mainan luar ruangan berupa ayunan dan jungkat jungkit, 10 set meja, 40 kursi, buku – buku bacaan tentang kisah-kisah islami, buku Iqro, buku tulis, bola sepak dan tali asih hasil sumbangan dari para anggota TCI.

Kegiatan sosial ini sangat di apresiasi oleh Desi Nurlela, selaku pengelola 2 sekolah tadi. Menurut dia, bantuan yang diberikan itu sangat bermanfaat bagi anak – anak didiknya apalagi bagi anak – anak yang masih bersekolah di tingkat PAUD dan TK karena sekolah tersebut belum memiliki meja kursi yang sesuai dengan kondisi fisik anak – anak didiknya dan alat permainan yang disumbangkan itu juga sangat diminati mereka karena usia mereka masih usia bermain. Diharapkan anak – anak didiknya akan lebih bersemangat lagi dalam bersekolah.


Kepala Desa Sindanglaya, Andi Jaku mengapresiasi kepedulian TCI Chapter Banteng terhadap dunia pendidikan anak – anak di wilayahnya. Hal itu disampaikan saat memberikan sambutan pada kegiatan serah terima bantuan yang digelar Sabtu 28 Oktober 2017. 

“Warga desa juga terlihat sangat antusias dengan kedatangan rombongan TCI Chapter Banteng. Mereka sudah menunggu sejak pagi hari di lokasi bakti sosial,” kata Andi

Ketua pelaksana kegiatan Fazar mengaku puas dengan sambutan warga dan anak-anak yang hadir pada saat itu. Dia berharap apa yang diberikan jangan dilihat dari nilainya tapi dari manfaat yang bisa didapatkan anak-anak. 

“Kedepan, kegiatan semacam ini akan diupayakan terus dilaksanakan sebagai agenda tahunan TCI Chapter Banteng sehingga bisa mempererat hubungan persaudaran diantara anggota komunitas dengan masyarakat secara luas,” kata Fajar.

Jumlah anggota TCI Chapter Banteng sekira 37 orang namun karena kesibukan anggota maka pada kegiatan ini hanya diikuti oleh 10 anggota anggota TCI Chapter Banteng beserta sanak keluarganya. Total ada 33 orang yeng terdiri dari 22 orang dewasa dan 11 anak – anak. Rombongan ini pun asyik menikmati pemandangan di sepanjang perjalanan dari titik start hingga titik akhir perjalanan. Ada 2 titik pemberangkatan, yaitu dari Serang dan Tangerang. Mereka bertemu di titik kumpul di kecamatan Cipanas baru setelah itu perjalanan dilanjutkan ke lokasi bakti sosial di Kecamatan Sobang. 

Setelah kegiatan bakti sosial selesai dilkasanakan, rombongan kembali melanjutkan perjalanan menyusuri jalur Sobang – Bayah. Kondisi jalanan yang naik turun juga berkelak kelok memberikan sensasi tersendiri. Apalagi di beberapa titik ada tanjakan yang lumayan ekstrim dengan kondisi jalan berbatu dan tanah sehingga ketika dilalui oleh rombongan maka pengendara harus benar – benar bisa memilih jalur yang akan dilaluinya. Bahkan di sebuah kampung di kecamatan Cigemblong, rombongan sempat terhadang oleh truk yang amblas ke dalam lumpur yang mengakibatkan as roda truk itu patah. Maka dibantu oleh warga setempat, dibuatlah jalur alternative supaya rombongan bisa tetap melanjutkan perjalanan menuju Pantai Goa Langir di Bayah.

Setelah kurang lebih menempuh perjalanan sepanjang 80 kilometer yang ditempuh selama 9 jam akhirnya rombongan sampai di lokasi yang dituju. Di sana, mereka segera mendirikan tenda dan bermalam sambil melepas lelah. Kesokan harinya, acara wisata pantai kembali dilanjutkan sambil menikmati pemandangan hingga siang hari di mana rombongan harus kembali pulang ke rumah masing-masing.(A1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
11
Author: 
author
  1. author
    Fazar Aquarista3 weeks ago

    Mantap jiwa. Mencari berkah. Belajar berbagi bersama. Bravo TCI

  2. author
    Anonymous3 weeks ago

    terimakasih……

  3. author
    Guruh Andrianto3 weeks ago

    Semoga bisa memberikan inspirasi bagi komunitas kendaraan yang lain bahwa memberikan sumbangan tidak harus menunggu saat terjadinya bencana atau kemalangan.
    Mantap jiwa.. salam satu aspal!

  4. author
    Anonymous3 weeks ago

    Keren banget.bravo TCI banteng.

Isi dengan Komentar anda...