Di Tangerang, Puluhan Peserta Upacara HUT RI ke 71, Jatuh Pingsan

933 views

Ilustrasi upacara pengibaran bendera (bantenday.com)

TANGERANG, BANTENDAY.com –Sejumlah peserta pengibaran bendera dalam upacara HUT Kemerdekaan RI ke 71 di Kabupaten dan Kota Tangerang, jatuh pingsan, Rabu (17/8/2016).

Panasnya udara diduga menjadi faktor pemicu rontoknya stamina peserta upacara. Namun demikian, upacara tetap berlangsung khidmat sejak awal digelar hingga berakhir. 

Upacara peringatan HUT RI Ke 71, di lapangan Ahmad Yani Kota Tangerang, Rabu (17/08) pagi, diwarnai dengan bertumbangannya para peserta upacara, puluhan peserta upacara yang terdiri dari pelajar dan Aparatus Sipil Negara (ASN), jatuh ini pingsan karena kelelahan dan tidak kuat menahan terik matahari.

Sejumlah tim medis dari Dinas Kesehatan dan PMI Kota Tangerang, langsung memberikan pertolongan kepada para pelajar dan ASN  yang jatuh pingsan saat mengikuti upacara peringat detik-detik proklamasi, di lapangan Ahmad Yani Kota Tangerang.

Para peserta upacara ini bertumbangan, karena tidak kuat menahan teriknya sinar matahari, tidak hanya itu banyak peserta yang kelelahan karena belum sarapan saat upacara bendera dimulai.
Pantauan media. Para peserta yang pingsan ini, ditampung dalam dilokasi yang lebih teduh yang tidak jauh dari lapangan upacara, untuk mendapat pertolongan medis dari tim kesehatan.
Melani peserta upacara mengatakan, panasnya matahari membuat dirinya tidak kuat menahan panas dan mengalami pusing-pusing. 

“ Saya dievakuasi petugas kesehatan, karena memang kondisi saya melemah,” terangnya.

Hal serupa diakui oleh Sipa, peserta upacara lainnya, menurutnya tidak kuat dengan panasnya matahari, karena pagi ini terlalu terik, sehingga lemas.

 “ Saya harus dibantu petugas untuk menggir keluar dari barisan, karena memang sangat panas,” paparnya.
Nasib yang sama juga dialami oleh Riani, siswi salah satu SMA ini harus mendapatkan pertolongan medis, karena pingsan, akibat kelelahan dan belum sarapan.

“ Belum sarapan dan sinar matahari terlalu terik, sehingga badannya tidak kuat menahan panas, lemes dan pingsan,” ujarnya.
Meski menyebabkan puluhan peserta upacara jatuh pingsan, peringatan detik-detik proklamasi dilapangan ahmad yani tetap berlangsung, dengan inspektur upacara Walikota Tangerang Arief R Wismansyah.( Gus/A1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...