Di Lebak, Orgil Masih Berkeliaran di Hari Kemerdekaan 

15277 views

Orgil masih berkeliaran di kota Rangkabsitung ( bantenday.com)

LEBAK, BANTENDAY.com – Di depan Kantor Capil Rangkasbitung Kabupaten Lebak, masih saja terlihat orang gila (orgil) yang tidak diperhatikan oleh Pemerintah setempat, di Hari Ulang Tahun Indonesia (HUT-RI) ke 71 ini. 

Ibu Astuti salah seorang warga Lebak mengaku ia sangat menyayangkan karena pemerintah yang seharusnya bertanggung jawab dalam hal ini, seakan apatis dengan persoalan ini. 

“Negara dapat disebut merdeka jika semua rakyat yang berada di Negara tersebut terjamin dalam kehidupannya tidak terkecuali mereka yang memiliki gangguan jiwa. Negara kita belum merdeka juga, dikarenakan masih belum terbukanya di dalam sistem pemerintahan kepada rakyat,” ujarnya, Rabu 17 Agustus 2016.

Terpisah, Imam Nurhakim Ketua  Umum Koordinator Keluarga Mahasiswa Lebak (Kumala) sangat menyayangkan karena di hari 71 tahun Indonesia Merdeka ini,  berbagai Provinsi dan Kabupaten berdiri dan punya otomi sendiri, tapi dalam hal ini kami melihat belum seutuhnya bangsa ini merdeka, hanya beberapa kalangan dan kelompok yang merdeka. 

“Di kabupaten Lebak ini ada beberapa kelompok yang belum merdeka, seperti halnya ada beberpa warga yang yang serba keterbatasan dan kekurangan belum merasakan seutuhnya merdeka, termasuk mereka yang mengalami gangguan jiwa,” kata Imam. 

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil  ( Disdukcapil) Lebak, H.Asep Komar  Hidayat mengatakan sebenarnya tidak ethis sekali melihat adanya orang yang mempunyai gangguan jiwa berkeliaran di Pusat Pemerintahan ini. 

“Seharusnya pihak terkait lebih memperhatikan lagi karena itu juga sebagai tanggung jawabnya, tetapi mungking pihak terkait juga masih mempunyai keterbatasan, masih harus banyak melakukan evaluasi,” pungkasnya.(A. Saefudin Wahyudi/A1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Penulis: 
author

Isi dengan Komentar anda...