Di Lebak, Kegiatan PPK Desa, Dikerjakan PPK Kecamatan

1889 views

Ilustrasi/net

LEBAK,BANTENDAY.com– Dana Sosialisasi program Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) tingkat desa di Kecamatan Cilograng diduga digarap oleh Tim PKK Tingkat Kecamatan. Pasalnya dana yang dibiayai dari Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2016 sebesar Rp 6,5 Juta setiap desa seharusnya dikerjakan oleh PKK desa masing-masing.

“Yang jadi masalah ada 10 desa di Cilograng yang anggaran PKK nya digarap oleh pihak Kecamatan dengan nominal dana sebesar Rp 65 juta,”kata salah seorang sumber yang enggan disebutkan namanya kepada media ini di Rangkasbitung.

Menurutnya, ini jelas telah menyalahi aturan sebab setiap PKK sudah ada pos nya masing-masing, kegiatan sosialisasi PKK tingkat desa seharusnya murni dilakukan oleh pemerintah desa bukan oleh PKK Kecamatan,pihak  kecamtana hanya memberikan arahan dan pendampingan sesuai tupoksinya.

“Setelah di akomodir, pelaksanaanyapun hanya satu kali,itupun di gedung SMP setempat yang notabennya tidak akan menghabiskan banyak anggaran,”terangnya.

“Kalau dipikir secara logika kegiatan hanya berupa sosialisasi biasa, makan, minum bahkan disinyalir kegiatan tersebut hanya menghabiskan sekitar Rp25 juta saja,”tambahnya.

Sementara, Camat Cilograng Edi Suhendi membenarkan adanya pengalihan pengerjaan sosialisasi PKK ditingkat desa oleh pihak PKK tingkat Kecamatan.

“Benar diambil alih oleh PKK kecamatan dengan alasan karena pihak desa tidak sanggup dan tidak bisa mengerjakannya. Sehingga pengurus dan penggerak PKK tingkat Kecamatan memutuskan kegiatan sosialisasi PKK ditingkat desa dikerjakan oleh PKK Kecamatan di satu titik,”kilahnya. (Eli/A1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...