Di Lebak, Habis Disuntik Bidan, Bayi Meninggal

1878 views

Ilustrasi/net


LEBAK, BANTENDAY.com –  Pasangan Suami Istri Minggu (25) dan Hera (24), warga Kampung Pasir Nangka, Desa Pasir Nangka, Kecamatan Muncang, Kabupaten Lebak, harus merelakan bayi pertamanya meregang nyawa diduga setelah disuntik bidan desa setempat.


Berdasarkan informasi yang dihimpun, Selasa (9/8/2016), Hera akan melahirkan bayi pertamanya di bidan desa setempat. Namun, setelah pihak keluarga memohon pertolongan bidan, sayangnya bidan tersebut tidak berada di tempat sehingga keluarga memanggil paraji atau dukun beranak untuk membantu persalinan.

” Sekitar jam 15.00 WIB lahiran berlangsung secara lancar oleh paraji desa setempat dan bayi pun lahir dengan sehat,” kata Wawan Sutisna, keluarga korban kepada awak media, Rabu (10/8/2016).

Namun, kata dia pukul 17.00 WIB bidan desa mendatangi kediaman korban untuk melakukan pemeriksaan kepada bayi seberat 2,6 kilogram yang berjenis kelamin laki-laki tersebut.

“Diperiksa layaknya bidan seperti biasanya. Setelah itu bidan melakukan penyuntikan kepada ibu korban juga kepada bayi tersebut. Sayangnya selang beberapa menit, bayi tersebut mengalami kejang-kejang dan langsung meninggal dunia,” terangnya.

Setelah itu, bidan bersama keluarga membawa korban ke puskesmas terdekat namun tak juga tertolong.

“Pihak keluarga tidak mengetahui bayi tersebut disuntik apa. Setelah itu bidan malah menyerahkan kepada pihak keluarga dan hingga saat ini Keluarga tidak mengetahui keberadaan bidan yang bernama Bidan Yanti,” ungkapnya.

“Saya minta pertanggungjawaban bidan terhadap kejadian ini dan yang jelas persoalan ini akan diperkarakan ke ranah hukum dan keluarga juga sudah membuat laporan ke Polsek setempat juga Polres Lebak,” katanya. ( Ase/A1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...