Di Kota Tangerang, Belanja Lebih Mudah dengan Layanan Online

886 views

Kadis Indakop Kota Tangerang saat mendampingi dua Menteri sidak di pasar tanah tinggi ( bantenday.om)

TANGERANG, BANTENDAY.com- Warga Kota Tangerang kini tidak perlu khawatir kekurangan uang saat berbelanja. Dengan mengakses situs segar.tangerangkota.go.id warga bisa mengecek harga sembako termurah di pasar-pasar tradisional di Kota Tangerang. 

Dalam aplikasi harga di website segartangerangkota.go.id ini kita tahu pergerakan harga bisa diakses oleh kita untuk mengambil keputusan,” ujar Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koprasi kota Tangerang H. Sayuti.

Saat mendapingi dua menteri yang melakukan sidak harga komoditi di pasar tanah tinggi kota tangerang. H. Sayuti mengatakan  di dalam aplikasi ini, masyarakat bisa melihat,lebih dari sembilan puluh item seperti minyak goreng, beras, bawang merah, cabai merah, daging sapi, dan ikan, hingga sayuran. 

Tak hanya harga, aplikasi ini memuat harga termurah dan termahal di pasar-pasar tradisional di Kota Tangerang, misalnya harga cabai merah dan buah-buahan di enam Pasar milik Kota Tangerang.

Kadis Indakop Kota Tangerang saat mendampingi dua Menteri sidak di pasar tanah tinggi (bantenday.com)

Masyarakat sangat mudah untuk Menggunakan website yang  memantau harga kebutuhan di pasar milik pemerintah kota tangerang. Karena ketika harga mulai terlihat tidak wajar. Pemerintah akan segera Evaluasi untuk mengambil solusi terbaik.

Sementara itu, Kepala Bidang Perdagangan Disperindagkop Kota Tangerang Achmad Suhaely bahwa untuk mengaupdatee harga komoditi yang lebih dari 90 item, di pasar Kota Tangerang, setiap hari sejumlah petugas melakukan kroscek di pasar tersebut.
saat ini  semua pasar tradisional di Kota Tangerang bisa dipantau dalam situs ini. Pasar-pasar tradisional milik kota tangerang. Seperti Pasar Anyer, Poris, Ramadhan, Jatiuwung, Bandeng, dan pasar Malabar.

Menurut Achmad Suhaely, pasar Induk Tanah Tinggi tidak masuk dalam situs tersebut karena pasar induk menjual barang secara grosir sehingga perbandingannya tidak akan linier. 
Masih menurut Achmad panggilan akrabnya, Pemerintah Kota Tangerang meluncurkan website. 
Segartangerangkota.go.id atau di aplikasi Tangerang LIVE. Aplikasi itu merupakan kumpulan dari sejumlah aplikasi pelayanan Pemkot. Dengan ini masyrakat akan lebih cepat mendapatkan informasi dan pelayanan dari pemerintah.

“Aplikasi ini telah menghimpun sejumlah aplikasi. Jadi, cukup mengunduh atau mendownload aplikasi Tangerang LIVE maka sudah mendapat sejumlah aplikasi,” dan sudah di loncingkan oleh Arif R Wismansyah Walikota Tangerang, usai acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia, pada Hari Rabu (17/8/2016) di lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang.

Adapun layanan aplikasi yang tersedia di websate segartangerangkota.go.id yakni harga komoditi dan sembako di enam pasar milik Kota Tangerang.

Tini, salah satu ibu rumah tangga asal Perumnas Karawaci, Kota Tangerang, mengaku gembira dengan aplikasi ini. Pasalnya, dia bisa memutuskan akan masak dan belanja apa serta menyesuaikan uang atau jika dana sedang tidak mendukung, dia bisa membatasi belanja dari rumah. 

“Kalau ibu-ibu seperti saya kadang sampai pasar bengong. Mau beli apa ya. Sedangkan untuk melangkah dari tempat sayuran ke tempat daging atau ikan agak jauh. Sehingga lama di pasar untuk bengong dan bolak-balik,” ucapnya. 

Tapi aplikasi ini nantinya akan memotong waktu belanja saya dan mengurangi pengeluaran yang tidak dibutuhkan. 

“Biasalah ibu-ibu, kadang suka belanja yang sebenarnya tidak dibutuhkan,” tutupnya. ( Adv)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...