Dewi : Sebagian Besar Masalah Banten Cukup Dibereskan Dengan Pendidikan

5102 views
image

Ketua PKK Provinsi Banten, Dewi Indriati, saat memberikan sambutan pada acara sosialisasi Budaya Lokal PAUD

Serang, bantenday.com – Untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Pemerintah Provinsi Banten melalui Dinas Pendidikan menggelar lomba kreatifitas PAUD tingkat Provinsi di Kota Serang.

Ketua PKK Provinsi  yang juga menjabat sebagai Bunda PAUD Provinsi Banten, Dewi Indriati mengatakan, bahwa membangun masyarakat banten harus dimulai dengan membangun pendidikannya, karena menurutnya penduduk banten lebih dari setengahnya tinggal di pedesaan yang sangat tergantung pada sektor pendidikan.

“Menyelesaikan persoalan pendidikan berarti menyelesaikan bagian terbesar masalah sumberdaya manusia di banten.” Ujar Dewi, dalam sambutannya pada acara sosialisasi Budaya Lokal PAUD di Kota Serang, Senin (28/03/2016).

Menurutnya, perlombaan yang diadakan seperti ini harus mengandung nilai-nilai yang memuat misi pembangunan karakter bangsa, agar keberanian yang tumbuh nantinya dapat diiringi dengan hati yang bersih, guna membangun generasi yang lebih baik.

Dewi juga menghimbau agar potensi keunggulan lokal Provinsi Banten bisa diintegrasikan ke dalam proses pendidikan dan pembelajaran di sekolah khususnya PAUD untuk menanamkan rasa cinta terhadap keunggulan lokal, yang mendorong anak untuk melindungi, melestarikan dan meningkatkan potensi yang dimiliki.(dee/a1)

 

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...