Dewan Nilai Waralaba Cikulur Rugikan Pedagang Kecil

750 views

image

Anggota DPRD Lebak, Acep Dimyati (bantenday.com)

LEBAK, BANTENDAY.com – Anggota DPRD Lebak, Acep Dimyati meminta keberdaan waralaba di Kabupaten Lebak  tidak mengabaikan ketentuan dan mematikan pedagang tradisional.

Pernyataan  anggota fraksi PKB ini terlontar setelah mengetahui waralaba  Yayatmart yang berada di  Muncangkopong Kecamatan Cikulur kabupaten Lebak itu diduga tidak menempuh proses  perizinan yang seharusnya.

Selain soal izin, Acep yang juga tokoh masyarkat Cikulur itu menilai keberadaan waralaba itu merugikan  para pedagang tradisional dikawasan tersebut.

Kata dia, para pedang tradisional merasakan dampak langsung dari imbas beroprasinya waralaba Yayatmart tersebut. Karena lanjutnya warga setempat menggantungkan hidupnya sebagai pedagang kecil seperti warungan dan kios- kios kecil itu kini  terancam bangkrut dan tidak bisa bersaing dengan waralaba.

” Saya ikut prihatin jika waralaba tersebut dapat mematikan pedagang warungan sembako dan pedagang lainya yang berada disekitar itu,” ungkapnya.

Acep juga meminta Pemkab Lebak tidak lansung memberikan izin sebelum waralaba ituh menempuh prosedur dari bawah seperti izin lingkungan sebagai sarat untuk kelengkapan administrasi perizinan selanjutnya.

“Bila tidak memiliki izin sebagai mana  maka Yayatmart harus di tutup, jikapun sudah miliki izin pihak terkait harus mengevaluasi sebab keberadaan waralaba tersebut merugikan pedagang setempat,” tukasnya.(Eli Sahroni/ A1).

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Cikulur Dewan Kecil Nilai Pedagang Rugikan Waralaba

Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...