Deklarasi Damai Pilgub Banten 2017 di Tangerang

3298 views

Membubuhkan tanda tangan dalam deklarasi damai Pilgub Banten di Tangerang ( bantenday.com)

TANGERANG, BANTENDAY.com –Sejumlah elemen  masyarakat Banten menggelar deklarasi damai menyambut Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2017 di Kecamatan Balaraja.

Deklarasi damai dihadiri Ikatan  Jurnalis  Televisi  Indonesia (IJTI)  Daerah  Banten  dan oganisasi masyarakat, diantaranya Ikatan Cendikiawan Muslimse-Indonesia (ICMI) serta Aku Cinta Rakyat Banten (ACRB).

Dalam  deklarasi tersebut hadir pula Komisioner KPU Kabupaten Tangerang yang turut mewakili KPU Provinsi Banten, Ahmad Subagdja, Anggota Panwas Kabupaten Tangerang, Zulfikar serta masyarakat Kabupaten Tangerang.

” Deklarasi damai ini tentunya bertujuan untuk mensukseskan pilgub Banten 2017 yang akan digelar nanti. kalau melihat hanya ada dua pasangan cagub tentunya, akan sangat riskan terjadi konflik, baik antar pemilih ataupun tim sukses. Maka dari itu, disini kami mengajak masyarakat untuk ikut mensukseskan pesta demokrasi ini secara jujur, adil dan aman,” kata Dewan ICMI Banten, Abdul, Sabtu, 24/9/2016.

Dalam acara tersebut disepakati jika peran serta masyarakat sangat penting dalam menyukseskan Pilkada yang damai dan kondusif.Karena itu, seluruh elemen masyarakat diminta tembantu tugas Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu).

” Di Banten ini merupakan wilayah yang mewajarkan adanya mahar kepada para pemilih (politik uang). Hal ini harus menjadi perhatian kita semua, dan kita harus berani  menolak dan sangat dianjurkan untuk melaporkannya,” kata Zulfikar.( Gus/A5)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...