DBM Lebak Lakukan Pelebaran Jalan Kopi-Sangiang Kecamatan Maja

2624 views
image

Pelebaran jalan Kopi-Sangiang Kecamatan maja, saat ini pelaksanaannya tinggal dilakukan hotmix.

LEBAK, BANTENDAY.com – Untuk kenyamanan para pengguna jalan saat melintasi jalan Kopi-Sangiang, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, yang sebelumnya hanya memiliki lebar 4 meter. Saat ini jalan tersebut sedang dalam proses pengerjaan untuk dilakukan pelebaran jalan menjadi 5,50 meter oleh Dinas Bina Marga (DBM) setempat.

Dalam prosesnya, pelebaran jalan sepanjang 1,67 kilometer tersebut menggunakan anggaran sebesar Rp2 miliar dari Dana Alokasi Khusus (DAK) reguler sarana dan prasarana penunjang yang diberikan oleh pemerintah pusat sebesar Rp 45 miliar.

 Kepala Bidang Pemeliharaan Jalan dan Jembatan DBM Lebak, Entoy Saepudin mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari 15 kegiatan yang sedang dilakukan oleh Dinas Bina Marga, yang tersebar disepuluh Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Lebak.

“ Pelebaran jalan Kopi-Sangiang, Kecamatan Maja, STA 2+590 – 4+260 sepanjang 1,67 kilometer dilakukan pelebaran menjadi 5,50 meter menggunakan hotmix  dengan anggaran sebesar Rp 2 miliar, sebelumnya jalan tersebut hanya memiliki lebar 4 meter. Kalau mengikuti standard, pelebaran jalan ini sudah melebihi standard  lebar jalan Kabupaten yang hanya 5 meter saja,” kata Entoy kepada wartawan diruang kerjanya, Kamis (09/6/2016).

Menurutnya, dari seluruh rangkaian kegiatan di lingkup Bina Marga saat ini pada dasarnya telah dilaksanakan pihaknya melalui tahapan lelang yang telah di menangkan oleh rekanan, dan diharapkan untuk dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Sehingga, pada aplikasinya dilapangan, selaras dengan harapan pemerintah dan target capaian program.

“ Tak banyak yang kami harapkan, laksanakan kegiatan secara tepat waktu, koordinasikan atas segala kendala yang terjadi dilapangan. Terakhir ya, semoga seluruh rangkaian kegiatan yang dilaksanakan, selaras dengan capaian program dan harapan pemerintah,” tandasnya ( D. Suhada/A3)

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

DBM Jalan Kecamatan Kopi-Sangiang Lakukan lebak Maja Pelebaran

Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...