Dandim 0603 Ajak Komponen Masyarakat Lebak Cegah Faham Menyimpang

2182 views
image

Dandim 0603 Kabupaten Lebak, Letkol CZI Ubaidillah saat melakukan komunikasi sosial dengan komponen masyarakat (bantenday.com

LEBAK, BANTENDAY.com –
Dalam perkembangan situasi yang selalu berubah Komando Distrik Militer (Kodim) 0603 Kabupaten Lebak, melakukan komunikasi sosial dengan komponen masyarakat baik dari tokoh agama maupun tokoh masyarakat yang ada di Kabupaten Lebak guna mencegah faham radikalisme.

            Antisipasi yang dilakukan itu sendiri tidak bisa dilakukan tanpa kerjasama dan masukan dari masyarakat, mengingat belum lama ini mulai bermunculan lambang atau simbol yang dilarang oleh Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dandim 0603 Kabupaten Lebak Letkol CZI Ubaidillah mengatakan, pihaknya menyadari meski wilayah Kabupaten Lebak relatif kondusif namun antisipasi yang dilakukan harus ada.

“ini tidak bisa kita lakukan sendiri, harus berkordinasi dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama,” terangnya kepada wartawan usai acara  Komunikasi sosial dengan komponen masyarakat Lebak, di gedung Juang Rangkasbitung, Kamis (12/5/2016).

Menurut Ia, bukan tidak mungkin penyebaran yang sudah merambah di sejumlah daerah, bisa masuk ke Kabupaten Lebak dan sejumlah daerah lain di Provinsi Banten.

“Segala bentuk apapun bisa saja terjadi hanya metodenya yang berubah atau berbeda, entah apa yang dibungkus. Banyak sekali, mulai dari yang radikal agama yang dibungkusnya, cara-cara itu dicoba terus mana yang bisa di masuki kita tidak bisa memastikan itu faham yang dilarang,” jelasnya.

Terkait dengan beredarnya lambang atau simbol yang dilarang dan telah beredar Ia mengaku, pihaknya akan mengerahkan personil untuk memantau dan melakukan kordinasi dengan pihak kepolisian.

“Kita akan memantau dan mengecek, tapi bukan tindakan refresif hanya memastikan saja. Ya bentuknya kita bisa datang ke tempatnya langsung atau ke tempat tertentu yang dianggap rawan adanya penyebaran faham tersebut,” pungkasnya.

Sementara, salah satu tokoh masyarakat Lebak Mulyadi Jayabaya (JB) mengaku, masyarakat di Kabupaten Lebak khususnya memang sudah seharusnya meningkatkan kewaspadaan.

“Banyak motif dan modus untuk menghasut masyarakat menuju faham yang salah. Intinya jangan mudah terhasut, dan jangan mudah menerima iming-iming apapun, khawatir menjurus kepada faham yang menyimpang,” ujarnya.(d suhada/a3)

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Ajak Cegah Dandim 0603 Faham Komponen lebak Masyarakat Menyimpang

Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...