Dana Sharing Pemkab Lebak Untuk PKH Sangat Minim

1138 views

image

Ilustrasi PKH/net

LEBAKBANTENĐÀY.com – Kepala Disnakertran Lebak, Maman SP mengatakan dana sharing Pendamping dan Operator Program Keluarga Harapan ( PKH) Kabupaten Lebak, baru bisa dialokasikan Rp100 juta pertahun dari APBD Lebak.

” Kita baru mampu mengupayakan Rp100 juta, untuk dana sharing dari APBD Lebak,” ungkap Maman SP, kepada Bantenday.com, melalui pesan singkatnya, Senin 16 Mei 2016.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Bantenday.com, dana sharing untuk PKH dari Pemkab Lebak  sebesar Rp100 juta sangat minim.

Pasalnya berdasarkan surat edaran Kementerian Sosial Republik Indonesia, tertanggal 27 Januari 2016, nomor 114/LSJ.JS/01/2016. Tentang dukungan dana sharing sebesar 5 persen pertahun. Surat edaran itu ditujukan kepada Bupati dan Walikota yang daerahnya menyelenggarakan PKH.

Dari jumlah 17.629 keluarga sangat miskin (KSM) penerima peserta PKH di Kabupaten Lebak, pemerintah pusat telah menyalurkan anggaran sebesar 36 miliar lebih.

Jika dikalkulasikan dari jumlah anggaran pusat itu, dana sharing sebesar minimal 5 persen, harusnya pemerintah daerah setempat mengalokasikan dana sharing sebesar minimal 1, 9 miliar.(sep/a1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Dana lebak Minim Pemkab PKH Sangat Sharing Untuk

Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...