Dalam Sarasehan Masyarakat Banten, Gubernur Rano Minta SDM Ditingkatkan

1961 views

Gubernur Banten Rano Karno dalam acara saresehan masyarakat banten se jabodetabek di jakarta

JAKARTA, BANTENDAY.com – Gubernur Banten Rano Karno mengatakan sudah saatnya Banten melaju dan keluar dari jerat hitam tindakan korupsi kolusi dan nepotisme ( KKN) yang masih melekat selama 16 tahun tersebut. Sebab itu kata Rano dibutuhkan pemerintahan yang kuat dan politicel will dari pimpinannya.


Rano mengakui pengelola pemerintahan yang kuat harus ditopang dengan aparatur sipil yang kompeten dan berintegrasi. Namun kenyataanya 70 persen aparatur sipil di  Banten masih tidak sesuai dengan tempatnya. 

“Kenyataannya saya tidak bisa menutupi bahwa Banten kurang SDM, karena itulah saya melakukan terobosan agar mereka digenjot agar bisa bakerja menyerap anggaran dengan baik, “jelas Rano.

Selain soal SDM yang menjadi perhatian Rano adalah mengenai Pembangunan Infrastruktur dan proyek proyek nasional di Banten.

Rano juga mengajak masyarakat Banten yang ada di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) dapat bermitra untuk mengembangkan potensi-potensi yanga ada di Provinsi Banten. Dalam rangka, guna meningkatkan daya saing untuk kemajuan daerah.

“Berbicara masalah daya saing daerah pada dewasa ini, pada dasarnya telah menjadi tuntutan semua pihak.  PemerintahProvinsi Banten sebagai provinsi yang baru berkewajiban untuk senantiasa aktif untuk melakukan hal ini, dengan melibatkan berbagai pihak termasuk komponen masyarakat banten yang ada di Jakarta,” kata gubernur pada acara Sarasehan Paguyuban Mayarakat Banten se-Jabodetabek, di Hotel Kartika Chandra Jakarta pada Sabtu, 5 Desember 2015.

Rano mengatakan daya saing daerah  merupakan suatu keharusan sebagai bukti memperbaiki dan mempersiapkan segalanya. Baik yang strategis sebagai tumpuan harapan baik dari UMKM, hasil olahan hutan, pertanian, pertambangan, perkebunan, objek wisata, serta investasi.

“ Dalam kesempatan yang baik ini, dapat dimanfaatkan sebagai wahana silahturahmi dan koordinasi  antara tokoh masyarakat Banten di Jakarta dengan unsur pemprov secara berkesinambungan,” ujarnya.

Gubernur juga menyampaikan, selama ini Pemprov Banten sudah banyak melakukan kegiatan promosi, baik pada event regional, nasional, maupun internasional untuk menginformasikan berbagai potensi Banten.

Sebagaimana diketahui bersama, bahwa Banten memiliki geografis yang sangat strategis ditunjang sumber daya alam yang sangat besar, baik dibidang agro, pariwisata, pertambangan maupun bahan olahan industri,  serta mempunyai 19 kawasan industri, pelabuhan penyebrangan nasional dan bandara internasional.

Rano mengharapkan, sarasehan ini dapat menjadi momentum dalam upaya menggalang semangat solidaritas selaku warga banten untuk membangun persamaan persepsi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan Banten.

“Tentunya kita berkumpul disini dapat memberi nilai tambah dalam membangun kerjasama kemitraan dalam rangka membantu meningkatkan daya saing daerah,” ucapnya.( bam/A1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...