Dalam Penertiban di Pantai Shangrila, 360 Petugas Dikerahkan

1567 views
image

Suasana perataan warem di kawaasan pantai Shangrila Tangerang( bantenday.com)

TANGERANG, BANTENDAY.com – Sebanyak 360 petugas gabungan diterjunkan guna mengamankan penertiban saung mesum dan warung remang-remang (warem) di kawasan Pantai Shangrila, di Desa Tanjung Anom, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang.

Penertiban bangunan semi permanen berupa saung dan warung di sepanjang bibir pantai Shangrila,  tak tanggung-tanggung, kehadiran petugas gabungan ke lokasi bangunan yang diduga kuat acap kali dijadikan sebagai tempat mesum itu, juga diratakan  dengan tanah sejumlah alat berat.

” Kita kerahkan 200 personel Polri, dibantu 100 personel TNI Kodim, dan 60 personil Satpol PP dan Dishub Kabupaten Tangerang,” ungkap Kapolres Kota (Polresta) Tangerang, AKBP Asep Edi Suheri, Senin (31/5/2016).

Tanpa banyak basa-basi, petugas yang tiba dilokasi langsung melakukan sterilisasi, dan dilanjutkan dengan langkah pembongkaran bangunan.

Pemantauan dilapangan, petugas sudah berhasil merobohkan puluhan bangunan semi permanen dikawasan itu. Bahkan, isak tangis warga yang meminta agar bangunannya tidak dibongkar, tak diperdulikan petugas.

” Tolong pak, jangan robohkan bangunan saya, bangunan saya ini bukan tempat maksiat. Ini hanya tempat tinggal saya, saya tidak ada menyediakan minuman atau psk (pekerja seks komersial-red),” ujar Emi  wanita pemilik salah satu bangunan yang dirobohkan petugas.

Sementara Kapolres menyebut pihaknya tidak akan Underestimate (meremehkan,red) dalam penertiban warem dan saung mesum di Pantai Shangrila, yang selama ini digunakan oleh oknum pedagang untuk sarana prostitusi tersebut.

“Kami berkaca dengan penertiban di Dadap, Kecamatan Kosambi. Karenanya, segala upaya penegakan aturan mulai dari preventif dan persuasif, sudah kami kedepankan terlebih dahulu,” terang Asep.

Dirinya yakin, penertiban di Pantai Shangrila  berjalan kondusif. Pasalnya, Pemkab Tangerang sebelumnya telah memberikan surat pemberitahuan penertiban pertama hingga ketiga.

“Disamping itu, Pemkab juga sudah mendapat dukungan dari tokoh agama dan masyarakat setempat. Bahkan, warga setempat sudah menyatakan mendukung dilakukannya penertiban,” tegas Asep.(Gus/A1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

360 Petugas Dalam di Pantai Dikerahkan Penertiban Shangrila

Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...