DAK IPD Lebak,  Danai Pemeliharaan Jalan Kabupaten Dan Perdesaan

3103 views

image

Salah satu pembangunan jalan perdesaan di Desa ciparasi yang hampir rampung pekerjaannya(bantenday.com)

LEBAK,BANTENDAY.com-Upaya menggenjot nilai-nilai percepatan pembangunan, dari Dana Alokasi Khusus Infrastruktur Pembangunan Daerah (DAK- IPD) khusus bidang infrastruktur jalan, kembali ditunjukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak melalui Dinas Bina Marga setempat, dari mulai hulu hingga hilir, puluhan ruas jalan ditata dan ditingkatkan baik kuantitas maupun kualitasnya.

Semisal dengan pemeliharaan berkala jalan Leuwidamar –Gajrug, hingga pembangunan 7 ruas jalan di pelosok perdesaan Lebak tengah dan selatan, antara lain jalan Cimarkum-Kampung Cibilik Desa Girilaya, kampung Handeuleum (Perkerasan) Desa Hariang, kampung Sukaresmi- kampung Ciparasi Desa Ciparasi, kampungvCisiih leutik –Kp Hoewalat Desa Sogong,  kampung Cimampang –kampung Panggarangan Desa Panggarangan. 

Dituturkan H. Entoy Saepudin, Kepala Bidang Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas Bina Marga Lebak, menyatakan bahwa di tahun anggaran 2016 ini, DAK IPD sebesar 86 miliar lebih, dikucurkan pemkab Lebak untuk melakukan pemeliharaan berkala dan peningkatan jalan kabupaten.

 “Ya, untuk tahun 2016 ini, anggaran dari DAK –IPD untuk pemeliharaan dan peningkatan jalan kabupaten, sekitar 86 miliaran lah. Alokasinya, bukan untuk jalan kabupaten saja, melainkan sekitar tujuh ruas jalan perdesaan pun ikut di bangun,” katanya, Kamis (26/05/2016), pada BANTENDAY.COM di ruang kerjanya.

Menurutnya, dari seluruh rangkaian kegiatan di lingkup Bina Marga saat ini pada dasarnya telah dilaksanakan pihaknya melalui tahapan lelang, hal ini sebagaimana diamanatkan dalam Praturan Presiden (Perpres)  Nomor : 04 tahun 2015,  tentang pengadaan barang dan jasa pemerintah.

Berangkat dari hasil lelang tersebut, seluruh kegiatan yang telah di menangkan secara lelang oleh rekanan, diharapkan untuk dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Sehingga, pada aflikasinya dilapangan, selaras dengan harapan pemerintah dan target capaian program.

“ Tak banyak yang kami harapkan, laksanakan kegiatan secara tepat waktu, koordinasikan atas segala kendala yang terjadi dilapangan. Terakhir ya, semoga seluruh rangkaian kegiatan yang dilaksanakan, selaras dengan capaian program dan harapan pemerintah,” tandasnya.(Sopan Sopian/A3)

 

  

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

DAK IPD Lebak Jalan Kabupaten Dan Pemeliharaan Perdesaan   Danai

Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...