Buset !! Pabrik Semen Cemindo Belum Bayar Listrik Rp4 Miliar

3348 views
image

PT Cemindo Gemilang/net

 Bantenday.com, Lebak – PT Cemindo Gemilang perusahaan yang memproduksi semen di Kecamatan Bayah kabupaten Lebak belum membayar listik selema empat bulan, dengan jumlah yang fantastis sebesar Rp4 miliar.

Sementara tunggakan pelanggan Area Pelayanan Jaringan Perusahaan Listrik Negara (APJ PLN) Banten selatan saat ini mencapai Rp 60 miliar. Tingginya jumlah tunggakan tersebut selain berasal dari pelanggan pengguna listrik rumahan, salah satunya juga berasal dari PT Cemindo Gemilang perusahaan yang memproduksi semen di Kecamatan Bayah.

Manajer APJ PLN Banten selatan, Edy Muktasim mengatakan, dari jumlah pelanggan sebanyak 500.000 lebih, jumlah tunggakan listrik pelanggan sebesar Rp 60 miliar. Penunggak  tersebut kebanyakan merupakan pelanggan pengguna listrik rumahan, sementara untuk perusahaan yang menunggak tercatat yaitu PT Cemindo Gemilang.

“Untuk perusahaan yang menunggak, ya PT Cemindo Gemilang ini dengan jumlahnya tunggakan sebesar 4 miliar. Tunggakan itu tercatat dari bulan Januari hingga April 2016,” katanya.

Selain persoalan tunggakan pelanggan, kata dia, saat ini pihaknya juga sedang menekan jumlah kasus pencurian listrik yang jumlahnya cukup tinggi, yaitu 3.408 kasus dengan nilai kerugian sebesar Rp 4,8 miliar. Kasus pencurian listrik tersebut rata-rata terjadi di wilayah pelosok selatan Banten dengan cara mengutak-atik KWH meter.

“Jumlah kasus pencurian listrik juga masih cukup tinggi dan saat ini sedang berupaya menekan angka kasus tersebut melalui berbagai upaya,” katanya.

Menurut dia, upaya menekan angka kasus pencurian listrik  dan mengamankan asset instalasi pihaknya saat ini pihaknya telah mengandeng Polres Lebak. Kerjasama tersebut telah dijajakinya melalui MoU yang telah dilakukan pada 29 Maret 2016 lalu. Dengan adannya kerjasama ini diharapkan bisa meminimalisir kasus pencurian asset maupun arus listrik di area Banten selatan.

“Kami juga mengajak kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga asset PLN dan tindak melakukan tindakan pencurian aliran listrik.Sebab, tindakan itu tentu memiliki konsekwensi hukum,” tuturnya. (Hz/a2)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Penulis: 
author

Isi dengan Komentar anda...