Buruh Belum Dibayar, Citra Raya Maja Ngaku Belum Tahu

656 views

image

Ilustrasi/net

LEBAK, BANTENDAY.com – Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) perumahan Citra Maja Raya, Caca mengaku belum mengetahui adanya pekerja di perumahan Citra Maja Raya yang belum di gaji oleh perusahaan.

Menurutnya, perusahaan yang mengerjakan perumahan tersebut terdiri dari beberapa perusahaan, sehingga untuk memastikannya dirinya perlu mengklarifikasikannya terlebih dahulu dengan pihak perusahaan. “Saya belum tahu, nanti kita cek dulu,” ujarnya.

Sejumlah pekerja PT Pacific Prestres Indonesia (PPI) yang mengerjakan kompleks perumahan Citra Maja Raya di Kecamatan Maja mengeluhkan mandeknya proses pembayaran gaji oleh pihak perusahaan. Bahkan, sebagian pekerja di perusahaan tersebut kini terpaksa mogok kerja karena sudah hampir empat bulan tak menerima gaji.

“Sudah hampir empat bulan kami tidak menerima gaji. Padahal, kami sudah pertanyakan persoalan ini kepada pihak perusahaan dan berjanji akan segera membayarkan gaji yang tertunda,  namun sampai saat perusahaan tidak juga membayar gaji pekerja,” kata salah seorang pekerja yang namannya minta di rahasiakan, Rabu (11/5/2016).

Menurut sumber, jumlah pekerja yang bekerja membangun sarana untuk kompleks perumahan Citra Maja Raya di perusahaan tersebut sebanyak 40 orang. Namun, karena proses pembayaran gaji terhadap pekerja taka da kejelasan, maka satu persatu pekerja memilih untuk mogok kerja sebelum gaji mereka yang selama empat bulan di bayar oleh pihak perusahaan.

“Nasib pekerja terkatung-katung. Makannya, untuk sementara ini sebagian pekerja  memilih tidak masuk kerja, karena mereka harus memikirkan kebutuhan hidup sehari-hari. Sementara, gaji mereka nggak turun-turun, sehingga dari mana mereka bisa memenuhi biaya hidup keluargannya,” katanya. (rie/a2)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Banten Bayar Belum Berita berita banten berita cilegon berita harian berita harian banten berita lebak berita pandeglang berita portal berita serang berita tangerang berita terkini berita terkini banten berita utama breaking news breaking news banten Buruh Citra harian banten kumpulan berita kumpulan berita banten Maja Ngaku pemprov banten portal banten portal berita banten Raya seputar seputar banten Tahu top banten

Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...