Bupati Tangerang Tinjau Persiapan Peresmian Gedung Kwarcab Pramuka

4422 views

Bupati Tangerang   A. Zaki Iskandar meninjau langsung  persiapan peresmian gedung kwartir cabang gerakan  pramuka Kabupaten Tangerang, berlokasi di  bumi perkemahan kitri bakti Curug Kabupaten Tangerang,

CURUG, BANTENDAY.com- Bupati Tangerang   A. Zaki Iskandar meninjau langsung  persiapan peresmian gedung kwartir cabang gerakan  pramuka Kabupaten Tangerang, berlokasi di  bumi perkemahan Kitri Bakti Curug Kabupaten Tangerang, Jumat (26/8).

Bupati Tangerang tiba di lokasi sekitar pukul 13.00 Wib mengenakan baju koko putih. Beliau langsung disambut oleh Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Kepala Dinas Ciptakarya, Kepala Dinas Disporabudpar, Camat Curug dan Ketua harian kwartir cabang gerakan pramuka Kabupaten Tangerang.

Lokasi pertama yang ditinjau oleh orang nomor satu di Kabupaten Tangerang ini adalah halaman upacara  gedung kwarcab gerakan pramuka. Ia melihat masih ada gundukan tanah merah yang belum merata di pojok bangunan.

Zaki meminta agar diusahakan tanah merah diuruk agar merata segi empat. Kalau urukan tanahnya rata terlihat rapih walaupun halaman gedung masih baru.
:Saya minta kepada SKPD terkait untuk segera merapikan tanah, menanam pohon dan tanaman hias. Agar saat peresmian gedung terlihat sudah rapih,” ujar A.Zaki Iskandar.

Usai tinjau halaman gedung kwarcab gerakan pramuka, selanjutnya peninjauan bumi perkemahan pramuka yang lolasinya tidak jauh dari gedung kwarcab pramuka.

Tampak terlihat Bupati berjalan bersama rombongan sambil menanyakan luas lokasi bumi perkemahan pramuka dan perawatan kepada ketua harian kwarcab gerakan pramuka Kabupaten Tangerang.

Bupati meminta agar bangunan yang ada disekitar lapangan seperti kamar mandi, jamban yang biasa digunakan oleh amak-anak pramuka dan beberapa bangunan agar dirapihkan atau ditutup sementara sehingga terlihat bersih.
Selain itu Zaki juga menginstruksikan  untuk membersihkan sekitar area bumi perkemahan  pramuka karena masih terlihat rumput dan semak-semak yang masih tinggi. 

“Pak Kadis DKP rumput- rumput yang tinggi agar segera di potong biar terlihat rapih.,” ujar  Zaki.

Mendegar instruksi Bupati Tangerang tersebut, Kepala Dinas Kebersihan dan Petamanan Kabupaten Tangerang Ahmad Taufik langsung memberikan penjelasan kepada Bupati kalau DKP sedang menurunkan petugas yang bersihkan rumput dan bantuan penghijaun menanam pucuk merah, pohon mahoni dan tanaman hias lainnya.

Mendengar jawaban dari Kadis DKP,  orang nomor satu di Kabupaten Tangerang ini langsung mengucapkan banyak terima kasih atas bantuanya. ” Terima kasih pak Kadis Taufik sudah menurunkan petugas pemotong rumput dan bantuan penghijauan,” kata  Zaki sambil tersenyum.

Setelah itu Zaki juga melihat-lihat geduang kwarcab pramuka mulai dari lantai satu sampai lantai dua, Zaki melihat satu persatu ruangan mulai dari ruang rapat, ruang kerja, aula pertemuan,  dapur dan kamar mandi.

Disela-sela peninjauan, Zaki merasa bangga memiiki gedung kwarcab gerakan pramuka yang baru. Bangunan yang di bangun ini diharapkan sebagai kawah candradimuka mencetak generasi penerus bangsa melalui gerakan pramuka.

“Saya merasa bangga memiliki gedung kwarcab gerakan pramuka ini. Bangunanya sangat bagus, indah dan rapih,” kata Zaki

Pada waktu yang sama Zaki juga meninjau lahan peternakan yang ada disebelah selatan bumi perkemahan pramuka. Zaki melihat langsung peternakan ayam, kambing kosta dan kantor UPT peternakan. Bahka Zaki menelusuri lahan milik Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Tangerang ini.

Selain itu, Zaki melihat proyek pembangunan gedung diklat yang ada disamping barat gedung pramuka.

Ketua harian Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang  H.Adiyat Nuryasin mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tangerang yang telah meninjau langsung persiapan perayaan HUT Pramuka dan sekaligus peresmian gedung kwarcab gerakan pramuka Kabupaten Tangerang yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 Agustus 2016. 

Rencananya Ketua kwarnas pak Adhyaksa Daud akan hadir langsung menjadi inspektur upacara pramuka dan sekaligus meresmikan gedung kwarcab serta  menandatangani prasasti bersama Bupati Tangerang.(HMS)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...