Bupati Lebak Minta KTP Dibubarkan, Ada Apa?

2800 views
image

Wandi A Syaid

bantenday.com, Lebak – Pemerintah Kabupaten Lebak, diminta tidak melakukan intervensi pada kepengurusan Komisi Transfaransi dan Partisipasi (KTP) Lebak.

Hal itu diungkapkan praktisi pembangunan Lebak, Wandi Asayid, terkait pernyataan bupati Iti Oktavia  Jayabaya di media masa, yang hendak membubarkan KTP.

” Bupati ataupun pejabat Pemda Lebak lainya, hendaknya tidak melakukan intervensi terhadap kepengurusan KTP Lebak, sebab hal itu sudah masuk ranah intern rumah tangga KTP. Jika benar menyatakan ingin membubarkan KTP saya sangat menyayangkan. ” ungkap lelaki yang juga menjadi dosen disalah satu perguruan tinggi di Banten ini, (12/3/2016.)

Menurut mantan aktivis pergerakan mahasiswa ini, jika benar ingin membubarkan KTP alasanya harus jelas, dan Perda yang mengatur tentang KTP harus dihapus dulu.

” ya alasanya jika ingin KTP dibubarkan harus jelas apakah karena efektivitas kinerja anggota KTP atau atau ada hal lain.” katanya.

Menariknya kata wandi, pernyataan bupati Lebak yang ingin membubarkan KTP sangat mendadak. Apalagi secara kebetulan bupati menyikapi KTP setelah adanya pleno kepengurusan yang dilakukan anggota  KTP dengan adanya pergantian ketua KTP.

” Tentu publik bertanya, kenapa tiba-tiba bupati menginginkan pembubaran setelah adaya pergantian Ketua KTP. ini ada apa, jangan sampai justru membenarkan dugaan isu selama ini bahwa memang  banyak titipan dari politisi dan pemegang kebijakan dalam proses rekrutmen anggota KTP Lebak, pertanyaan saya kemudian siapa dan darimana anggota KTP Lebak itu.” tukasnya.(ase/ a1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...