Brimob Polda Banten dan BPBD Gelar Simulasi Penanggulangan Bencana,

9405 views

image

Tim Brigade Mobil (Brimob) Polda Banten dan BPBD setempat, melakukan simulasi bencana alam di kampung makam Kisayar, Desa Cikulur Kecamatan Sayar, Kota Serang(poto : dedi supriyadi/bantenday.com)

SERANG, BANTENDAY.comTim  Brigade Mobil (Brimob) Polda Banten dan BPBD Provinsi Banten,  menggelar pelatihan dengan melakukan simulasi terjadinya bencana alam  yang di pusatkan di Kampung makam Ki sayar,  Desa Cikulur Kecamatan Sayar, Kota Serang.

“Jadi kegiatan pelatihan ini lanjutan gladi posko yang kemarin dan akan dilanjutkan dengan kegiatan pelatihan geladi lapangan, kegiatan pertama geladi posko dulu, geladi posko ini kita bicara bagaimana tindakan kita ketika melaksanakan kegiatan di luar, ” kata Komandan Satuan Brimob Polda Banten, Komisaris  Besar Polisi Gatot Mangkurat Putra PJ, di lapangan Brimob Polda Banten, Rabu 18 Mei 2016.

Menurutnya gladi lapangan tersebut merupakan pengembangan dari gladi posko. Jadi lanjut Gatot apa yang ada diatas kertas tadi kemudian dipraktekan langsung dilapangan yang penting beda sekenario.

Dengan adanya kegiatan ini kata Gatot tim satuan Brimob Polda Banten, siap menerjunkan ratusan personil yang bergabung dengan satuan lainya dan Badan  Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  untuk menanggulangi terjadinya bencana alam khususnya di wilayah Provinsi Banten.

“Jadi kita sudah siapkan tim khusus menangani bencana, kita tahu bersama bahwa Banten ini kan rawan bencana ada lautan, hutan, jadi bermacam- macam bencana maupun kecelakaan bisa terjadi setiap saat,” pungkasnya. (Dedi Supriyadi/a1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Banten bencana BPBD Gelar Brimob Dan Penanggulangan Polda Simulasi

Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...