BPN Tangsel Gelar Penyuluhan PTSL

979 views

BPN Tangsel Saat Menyampaikan Materi Penyuluhan (Foto : Purwanto) 

 

 

TANGSEL, BANTENDAY.com – Badan Pertanahan Nasional  (BPN)  Tangerang Selatan lakukan penyuluhan pendaftaran tanah sistematis Lengkap (PTSL), dikelurahan bakti jaya Kota Tangerang Selatan. Kamis, (27/7/2017).

M Gholib S Kasi pengadaan tanah BPN Tangerang Selatan menyatakan penyuluhan ini hampir sama dengan adanya prona, Ia hanya melayani warga yang tidak memiliki persoalan sertifikat, pasalnya jika ada warga punya satu surat namun dua nama silakan selesaikan dulu.

“ BPN biasanya bukan menunda tapi meminta warga selesaikan urusannya dulu” ucap ghalib seperti enggan berikan keterangan atas kasus klasik yang banyak ditemui di Tangerang Selatan.

Menurutnya, Hari ini adalah hari terakhir penyuluhan yang kami lakukan, intinya program prona hampir mirip dengan penyuluhan ini dan bagi warga yang ingin ajukan hari ini gratis tanpa adanya biaya apapun,” tukasnya. 

Sementara ketua RW 07, Sarmad Sarifudin mengakui masih adanya warga yang memang belum memiliki sertifikat.
” Ada sekitar 500 warga yang belum punya sertifikat, kalau soal dobel surat hanya dua sampai tiga orang”, jelasnya.

Hal sama disampaikan Elsye Martinelly warga bakti jaya dan ketua Forwani tangsel  pihaknys sangat mengapresiasi giat BPN dalam mensosialisasikan pendaftaran tanah sistematis lengkap ditiap kelurahan.

“ Semoga tekhnis dan prakteknya tidak menyulitkan warga bahkan informasi gratis benar-benar gratis saat urus sertifikat sesuai penyuluhan hari ini, ” tukas Elsye. (Pur/Diaz)

  • Penulis : Diaz
  • Editor   : Lukmanul hakim
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...