BPBD Banten Bentuk Satgas Hingga Ke Desa

1487 views
image

Ist

Bantenday.com, Lebak -Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten membentuk sedikitnya 40 orang  Satuan Gugus Tugas (Satgas) Kebencanaan di Kecamatan Kalanganyar Kabupaten Lebak dan dalam waktu dekat akan membentuk Satgas hingga ke seluruh desa yang ada di Kabupaten Lebak.

Hal itu dilakukan guna membantu kinerja BPBD yang berada didaerah terutama Provinsi untuk menanggulangi bencana yang setiap tahunnya cenderung meningkat di masing-masing daerah.

“Pembentukan satgas ini ditujukan agar kinerja BPBD semakin maksimal baik daerah maupun provinsi, terlebih angka bencana terus meningkat dibeberapa kecamatan dan keberadaan satgas yang telah terbentuk untuk relawan saat ada bencana diwilayahnya,”kata Uus Kuswoyo Kepala Seksi Pencegahan BPBD Provinsi Banten, Bidang Kesiapsiagaan dan Pencegahan BPBD Provinsi Banten di Rangkasbitung disela-sela acara pembentukan Satgas, Rabu (13/4).

Menurutnya, saat ini BPBD tengah menggagas kepada setiap relawan agar mampu hadir maksimal 20 menit disetiap terjadi bencana.

“Saat ini sedang menggagas jadi tim maksimal 20 menit sudah ada dilokasi bencana, apalagi untuk bencana Kebakaran, minimal 15 menit satgas harus sudah berada dilokasi,”katanya.

Khusus masalah bencana alam, Kata Uus, ia berharap seluruh komponen masyarakat baik pejabat, anggota dewan maupun masyarakat bisa peduli terhadap lingkungan agar kedepan masyarakat bisa berdampingan dengan bencana.

“Saya berharap kedepan semua pihak baik eksekutif, legislatif berikut masuarakat untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan sebab dengan kerjasama yang baik dengan semua komponen maka dapat meminimalisir terjadinya bencana alam dan Rencana Tata Ruang Wilayah juga perlu ditinjau,”ungkapnya.(kho/a1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Penulis: 
author

Isi dengan Komentar anda...