Bos Kembang Api Toko Tiga Pendekar Resmi Dilaporkan Ke Polisi

3772 views

image

wartawan laporkan ancaman ( bantenday.com)

LEBAK, BANTENDAY.com – Sejumlah wartawan akhirnya melaporkan Dario alias Atiang pemilik toko tiga pendekar ke Polres Lebak, Senin (13/6/2016). Dario  merupakan agen sakaligus pemasok kembang api terbesar di Lebak tersebut dilaporkan atas sikap arogansi dan intimidasinya terhadap Profesi wartawan.

Gunawan wartawan TitikNOL Online Banten mengatakan, bukti laporan polisi nomor : LP/114/VI/2016/BTN/Res Lebak, tanggal 13 Juni 2016. Laporannya ini, dikarenakan Gunawan selaku wartawan merasa terancam atas pesan singkat yang menyasar pada ponselnya yang dikirim langsung oleh Dario yang diduga akan dikirimkan kepada oknum yang selama ini membekingi usahanya tersebut. 

“Saya resmi melaporkan Dario pemilik toko tiga pendekar ini, karena selain telah melecehkan profesi wartawan juga adanya ancaman melalui pesan singkatnya yang nyasar ke ponsel saya,” kata Gunawan, Senin (13/6/2016).

Dikatakan, atas pelecehan dan intimidasi yang dilakukan Dario tersebut lanjut Gunawan, awalnya dia akan menjerat Dario dengan pasal berlapis yakni UU ITE pasal 27ayat (3) Jo pasal 45 ayat (1) tentang penghinaan dan ancaman yang ancaman hukumannya enam tahun, serta pasal 18 ayat (1) UU pokok pers nonor 40 tahun 1999 dengan ancaman hukuman dua tahun. Namun, karena keterbatasan Polres Lebak, akhirnya pihaknya menjerat Dario dengan UU pasal 310 KUHP tentang tindak pidana penghinaan dan pengancaman serta pencemaran nama baik. Namun begitu kata Gunawan, Bila nanti dalam proses pelaporan di Polres Lebak dianggap tidak maksimal, pihaknya akan lapor langsung ke Polda atau Mabes dengan tujuan memberikan pelajaran bahwa tidak ada yang kebal hukum karena dimata hukum semua sama.

“Laporan diterima sekitar pukul 10.00 oleh Satreskrim bagian piket unit PPA Mapolres Lebak dan langsung diperiksa untuk dimintai keterangan sampai pukul 13.00. Saya berharap ini menjadi pelajaran bagi kita semua, bahwa profesi kita sebagai wartawan sudah dilindungi oleh UU sehingga tidak sembarangan orang bisa mengancam dan melecehkan profesi wartawan,” ujar Gunawan.

Kanit PPA Ipda Yukeu membenarkan, bahwa telah menerima laporan dari sejumlah wartawan dan pihaknya berjanji akan menindak lanjuti dengan serius.

“Nanti akan ada pemeriksaan lagi baik untuk pelapor atau terlapor, dan saat ini kita sedang mempelajari kasusnya,” ucapnya. (Sep/A1)  

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Api Toko Bos Dilaporkan Ke Polisi Kembang Pendekar Resmi Tiga

Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...