BNN Tes Urine 633 PNS Pemprov Banten

3488 views
image

Para petugas BNN saat memeriksa urine para ASN yang ada dilingkungan Pemprov Banten.

Bantenday.com, Serang–Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkungan Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Banten, menjalani tes urine yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten dihalaman kantor Sekretariat Daerah (Setda) Banten, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Serang, Senin 02 Mei 2016.

Sekitar 633 pejabat yang menjalani tes urine tersebut terdiri dari, pejabat struktural dan pejabat pelaksana guna diambil sampel urine untuk memastikan para ASN bebas dari narkoba.

Kepala BNN Provinsi Banten Kombes Pol Herru Februanto mengatakan, tes urine yang dilakukan oleh pihak BNN merupakan kegiatan rutin untuk memastikan pejabat di lingkungan Pemprov Banten bersih dari narkoba.

“Ini kegiatan rutin, kita setiap bulan melakukan tes urine ke setiap lingkungan pemerintah dari kabupaten, kota dan provinsi, hingga lingkungan masyarakat. Tujuan kita untuk mencegah agar Provinsi Banten ini bersih dari narkoba. Jumlah yang dites sebanyak 633, terdiri dari eselon I sampai VI,” kata Herru.

Menurut Herru, pihaknya berjanji akan menyampaikan hasil tes urine kepada pimpinan instansi di tempat para pejabat tersebut bekerja, satu minggu dari sekarang. Sementara, untuk tes urine bagi para staf Pemprov Banten, akan dilakukan setelah hasil tes urine para pejabat selesai.

“Kalau untuk staf kami belum melakukan, karena kami harus memproses dulu hasil tes urine hari ini. Jadi kami satu-satu dulu. Selang beberapa minggu baru kami melakukan tes urine khusus staf,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Disiplin pada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten, Tb Faisal mengatakan, pemeriksaan urine ini merupakan program Pemprov Banten yang bekerjasama dengan BNN Provinsi Banten.

“Ini sifatnya pembinaan, untuk mencegah penggunaan narkoba. Jika ada pegawai yang positif, nanti kita akan panggil. Sekarang ini hanya ingin mengetahui saja sejauh mana penggunaan narkoba di kalangan PNS di lingkungan Pemprov Banten,” katanya.

Namun, lanjut Faisal, tidak menutup kemungkinan pegawai yang diketahui positif menggunakan narkoba akan diberikan sanksi.

“Sanksi yang akan diberi, sanksi disiplin. Tapi kemungkinan bisa dicopot dari jabatannya. Kemungkinan besar juga akan diberhentikan dari PNS,” tegasnya.(dhe/a3)

 

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...