Benteng Viola Minta MUI Kota Tangerang Cabut Fatwa Haram Sepak Bola

1308 views

image

Suporter sepakbola ( bantenday.com)

TANGERANG, BANTENDAY.com – Ratusan suporter dari Benteng Mania pendukung bagi Persikota Tangerang dan Benteng Viola pendukung dari Persita Tangerang meminta agar MUI Kota Tangerang mencabut fatwa haram sepak bola yang telah berlaku sejak tahun 2012.

“kekerasan dan kerusuhan harus ditindak sesuai hukum yang berlaku, serta melalui rekonsiliasi damai yang melibatkan seluruh pihak. Bukan dengan menghentikan aktivitas sepak bola di Kota Tangerang,” kata Ketua Umum Benteng Mania, Bastari, saat ditemui di Stadion Benteng Tangerang, Selasa 07 Juni 2016

Stadion Benteng Tangerang yang kini di daulat menjadi markas besar bagi kedua suporter itu pun meminta jika nanti PSSI menggelar ISL. Maka tak ada lagi kekerasan dan konflik antar suporter, fair play dalam setiap pertandingan pun harus di junjung tinggi oleh siapapun yang berkepentingan dalam dunia sepak bola tanah air.

“benteng mania menyatakan menghimbau dan menyerukan sepakbola damai untuk seluruh suporter sepakbola di Indonesia,” terangnya.

Selain itu, kedua suporter pun ini pun meminta kepada Pemkab Tangerang untuk mempercepat alih aset Stadion Benteng Tangerang kepada Pemkot Tangerang. Sesuai regulasi UU nomor 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional, PP nomor 16 Tahun 2007 Tentang Penyelenggaraan Keolahragaan, serta PP nomor 27 Tahun 2014 tentang Pengelolaan Barang Milik Negara/Daerah.

“Berlarut-larutnya proses alih aset stadion ini mengakibatkan terlantarnya dan rusaknya sarana dan prasarana stadion Benteng Tangerang,” tegasnya. ( Dedi Supriyadi/A1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Benteng Bola Cabut Fatwa Haram Minta MUI Kota Sepak Tangerang Viola

Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...