Belum Diangkat PTT, Bidan Puskesmas Cikulur Mengeluh

2428 views
image

Ilustrasi/net

Bantenday.com, Lebak – Sejumlah bidan non Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kecamatan Cikulur Kabupaten Lebak mengeluh. Keluhan tersebut terkait nasib mereka menjadi bidan honor Spoting Staf (SS) di Puskesmas Cikulur sejak mengabdi beberapa tahun namun hingga kini belum dinaikan statusnya dari SS menjadi Pegawai Tenaga Tetap (PTT) yang telah dijanjikan.

Informasi yang diterima bantenday.com menyebutkan pada saat rekrutmen dan ditempatkan menjadi bidan di wilayah binaan Puskesmas Cikulur, bidan tersebut mengaku dijanjikan  Kepala Puskesmas setempat akan diangkat menjadi PTT.

Pengangkatan bidan honor SS itu kewenangan Kepala Puskesmaspun di lihat dari aspek kebutuhan. Jika kekurangan tenaga bidan untuk di tempatkan wilayah kerja maka Kepala Puskesmas berhak merekrut bidan untuk ditempatkan di wilayah kerja Puskesmas tersebut.

“Perekrutan dan penempatan bidan yang terjadi di Cikulur ternyata tidak murni, diduga ada sejumlah uang yang dikeluarkan bidan tersebut nilainya cukup pantastis sebesar Rp5 juta dengan diiming-iming akan di jadikan dan diangkat menjadi bidan PTT,” ungkap sumber yang identiasnya minta tidak dipublikasikan, saat menemui wartawan bantenday.com, Sabtu, 7 Mei 2016.

Menurutnya, para bidan honor SS yang ditempatkan di tiap desa itu tidak jelas status honornya sehingga nasibnya terkatung-katung.

Ia berharap kepala Puskesmas Pamandegan Cikulur dapat bertanggungjawab terhadap bidan honor SS yang di janjikan akan di angkat menjadi bidan PTT.

“Saya sangat prihatin adanya permasalahan ini, saya berharap kepala Puskesmas Pamandegan  pihak yang menjanjikan dapat segera memenuhi janjinya. Jangan berkata manis saat meminta uang pelicin terhadap bidan, tapi harus komit terhadap janjinya, kasihan mereka,”ungkapnya.(eli/ a1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Belum Bidan Cikulur Diangkat Mengeluh PTT Puskesmas

Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...