Belasan Siswa SDN di Lebak Diduga Keracunan

716 views

 

Siswa Sekolah Dasar (SD) Negeri II Kadu Agung Barat, saat Menunggu tema-temannya di Puskesmas DTP Mandala (Foto : Istimewa}

 

 

 

LEBAK, BANTENDAY.com – Sedikitnya 15 Siswa Sekolah Dasar (SD) Negeri II Kadu Agung Barat, Kecamatan Cibadak, Lebak, dilarikan ke Puskesmas DTP Mandala lantaran mengalami mual dan muntah pasca mengkonsumsi jajanan Sosis dan Kornet di sekolah, Senin, (31/7/2017).

Dikatakan Kepala Bidang Pengendalian Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinkes Lebak Firman Rochmatullah, dugaan sementara belasan siswa karena keracunan jajanan yang dikonsumsinya.

” Belum jelas keracunan apa kita sedang periksa dulu,” kata Firman

Menurut Firman, tidak ada pelajar yang harus dirawat namun memang keluhannya mengalami rasa mual bahkan beberapa dari pelajar muntah setelah mengkonsumsi Sosis dan Kornet.

“Sekarang kita mau ke sekolah untuk mengambil sample makanan, dan telusuri apakah pedagang ini merupakan pedagang di dalam sekolah atau mungkin diluar sekolah,” jelasnya.

Ia juga  menghimbau seluruh orang tua siswa bisa lebih berhati-hati dan terus memantau anaknya agar hal demikian tak lagi terulang di sekolah lainnya.

“Semuanya harus berhati-hati sebab modus kejahatan bisa dimana saja dan dalam bentuk apapun,” ujarnya.

Sementara, Kepala dinas Pendidikan Kabupaten Lebak, Wawan Ruswandi, Saat dikonfirmasi melalui pesan singkatnya  pihaknya beberapa waktu yang lalu telah membina dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Banten diantaranya untuk kepala sekolah dan guru.

“ Beberapa waktu yang lalu saya  telah membina dengan BPOM Banten diantaranya untuk para kepala sekolah dan guru,” singkat Wawan. (LNH)

 

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...