Begini Cara Bupati Lebak Atasi Banjir Dan Penyebaran DBD

381 views
image

Penampakan Salah Satu Sudut Kota Rangkasbitung

bantenday.com, Lebak – Untuk mengatasi banjir dan meminimalisir kasus Demam Berdarah Dengue ( DBD) yang kini terus bertambah,  dikabupaten Lebak, rupanya Bupati Lebak, Iti Oktavia Jayabaya mempunyai  satu cara yang jitu.

Satu cara yang dilakukan untuk mengatasi banjir dan itu cukup dengan tidak membuang sampah sembarangan.

” Saya harap warga Lebak, tidak membuang sampah sembarangan, karena itu akan menyebabkan banjir. Selain itu dengan banyaknya sampah menyebabkan lingkungan kotor. Lingkungan tidak bersih menyebabkan munculnya berbagai penyakit. Kita tahu warga Lebak sudah terkena DBD 200 orang, ini sangat mengkhawatirkan.” ungkap Bupati, saat memberikan sambutan pada acara Pelantikan Pimpinan Bazda Lebak, 14/3/2016 di Rangkasbitung.

Pernyataan Bupati Lebak ini, diakuivwarga Lebak bukan hanya sekedar himbauan. Tetapi Iti langsung memberikan contoh terutama dilingkungan Pemkab Lebak.

” Ibu Bupati Lebak memang sering terlihat langsung ke warga memberikan contoh dan mengajak agar tidak membuang sampah sembarangan. Ini sangat baik sebab kota Rangkasbitung menjadi bersaih. saya pun malu kalau buang sampah sembarangan. ” ungkap Ma Edah 50) seorang pedagang warungan di kawasan Pasar Rangkasbitung.(ase/a1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Penulis: 
author

Isi dengan Komentar anda...