Bawaslu Banten Pastikan Coret Calon Panwaslu Lakukan KDRT

3173 views
image

Kepala Bawaslu Provinsi Banten, Pramono U Tantowi saat acara Media Meeting (bantenday.com

SERANG, BANTENDAY.com – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Banten akan menerima segala laporan dari masyarakat terkait permasalahan yang dihadapi calon Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten/Kota.

Kepala Bawaslu Provinsi Banten, Pramono U Tantowi mengungkapkan, bahwa Bawaslu akan menyeleksi calon Panwaslu Kabupaten/Kota se-Provinsi

Banten, dimana nantinya setiap kabupaten/kota akan ditetapkan sebanyak 3 orang Panwaslu. Namun dalam tahap seleksi panwaslu pihaknya menerima segalabentuk laporan dari masyaratkat terkait prilaku calon dimasyarakat maupun dikeluarga termasuk dalam Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), jika terbukti calon panwalsu tersebut berperilaku seperti itu tidak akan diloloskan dalam seleksi.

“Sebelumnya pernah terjadi diluar Banten, ada calon kuat panwaslu yang melakukan kekerasan kepada istrinya, namun kejadian tersebut dilaporkan oleh lsm kewanitaan yang akhirnya nama calon tersebut dicoret oleh bawaslu,” Ujar Pramono kepada wartawan usai acara Media Meeting di Kantor BawasluProvinsi Banten, Selasa 10 Mei 2016.

Saat ini Bawaslu tengah menggelar seleksi calon anggota panwaslu yang akan di tempatkan di Kabupaten/Kota di Provinsi Banten, pendaftaran calon tersebut telah dibuka sejak 11 April lalu dan saat ini sudah mencapai tahap wawancara. (Dey/a3)

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Banten Bawaslu Calon Coret KDRT Lakukan Panwaslu Pastikan

Penulis: 
author

Isi dengan Komentar anda...