Banyak Gedung Madrasah Rusak, Bazari Syam: Kita Prioritaskan Yang Sangat Membutuhkan

469 views

Kepala Kanwil Kementerian Agama Banten, Bazari Syam


LEBAK, BANTENDAY.com-Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten, Bazari Syam, mengakui kondisi bangunan madrasah baik tingkat MI/MTs/MA di Banten masih banyak yang rusak. Namun karena kondisi anggaran, sehingga bantuan ruang kelas baru dan rehabilitasi madrasah dilakukan bertahap.

“Oh (madrasah rusak) sangat banyak, sehingga yang bisa dibantu sedikit-sedikit,” ungkap Bazari, kepada bantenday.com, usai meresmikan bangunan MTs di Kampung Kaduguling Desa Mekarmulya Kecamtan, Cimarga, Lebak, Sabtu 21 Oktober 2017.

Untuk pembangunan madrasah tahun anggaran 2018, Bazari tidak mengungkap jumlah anggaran yang direncanakan untuk pembangunan madrasah lainya yang membutuhkan bantuan RKB dan Rehab. Namun meskipun tidak menyebut nominalnya, Bazari menjelaskan anggaran untuk pembangunan madrasah tahun 2018 tidak jauh berbeda dengan tahun 2017 ini.

“Belum (anggaran RKB/Rehab Madarasah  masih proses  SDP di Kementerian Agama, yang jelas (bantuan RKB madarsah tahun 2018) kita prioritaskan,” kata Bazari.
Sekedar diketahui ratusan banguan madrasah tingkat MI dan MTs khususnya di Lebak umumnya di Banten, dalam kondisi rusak, sebagian lagi kekurangan ruang kelas. pihak madrasah berharap, pemerintah dalam hal ini Kanwil Banten membantu pembangunan bagi madrasah yang membutuhkan dan belum pernah dapat bantuan. ( Avit Yansa/A1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...