Banten Raih Juara Satu Pentas Seni Jambore Pemuda Indonesia

945 views

Peserta Pentas Seni asal Banten saat Foto Bersama dalam kegiatan Jambore Pemuda Indonesia di Sawahlunto, Sumatera Barat (Foto : Bantenday.com)

 

SERANG, BANTENDAY.com – Banten Raih Juara Satu Pentas seni di Jambore Pemuda Indonesia (JPI) tahun 2017 kegiatan tersebut  digagas Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang melibatkan 544 pemuda dari 34 Provinsi Se-Indonesia kegiatan Jambore tersebut dilaksanakan pada 15 hingga 21 November 2017 di Sawahlunto, Sumatera Barat. Selasa (21/11/2017).

Sebelumnya masing-masing kontingan dari seluruh Provinsi diwajibkan melakukan pementasan dihadapan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora)  Imam Nahrawi, saat acara kirab budaya dikota Sawahlunto, begitupun dengan peserta dari Banten yang sudah tak asing lagi dengan Debusnya.

Menpora yang langsung menyaksikan atraksi Debus mengaku kaget saat memegang golok asli tajam yang digunakan peserta perempuan asal Banten Rina Nuraeni untuk memamerkan atraksi  memotong lidah dan menggorok lehernya.

“Nanti malam pentas lagi ya. kalau bisa yang lebih wah,” kata Menpora Sambil mengembalikan goloknya.

Eggi Ramadhan  selaku  alumni pertukaran pemuda antar provinsi mengatakan, Ia mengaku tidak heran dengan apa yang dilakukan adik-adiknya terutama Rina Nuraeni untuk perempuan dia memang terlihat beda dibanding teman-temannya, dia lebih sedikit berani.

“Jadi wajar dan layak jika mereka pulang dengan rasa bangga menjadi juara dan mendapatkan penghargaan penampilan pentas seni terbaik,” kata Eggi.

Sementara Ahmad Hidayat salasatu peserta Jambore pemuda Indonesia dari kabupaten Lebak mengaku puas dan bangga menjadi bagian dari peserta JPI.

“Kami bangga atas prestasi yang diraih oleh provinsi banten, dan saya merasa bersyukur perjuangan yang kami lakukan tidak sia-sia,” ungkapnya. (Red/LNH)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...