Balai Besar Karantina Ikan Gagalkan Penyelendupan Kura Kura di Bandara Soetta Tangerang

1309 views

Petugas Balai Besar Karantina Ikan mengamankan kura-kura yang hendak diselundupkan di Bandara Soetta Tangerang, Ahad 9 April 2017(foto: gus/bantenday.com)

TANGERANG, BANTENDAY.com – Kementerian Kelautan dan Perikanan melaui Balai Besar Karantina Ikan, Pengendalia  Mutu dab Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Jakarta, kembali menggagalkan upaha penyelundupan hewan dilindungidan ikan invasive diterminal 1 B Bandara Soekarno ‘ Hatta Tangerang Banten

Sedikitnya 150 ekor kura kura moncong babi dan 42 ekor kura kura dada merah serta 20 ekor bawal albino juga 5 ekor ika  back snake head yang rencananya dikirim ke Pekanbaru, di gagalkan petugas.

Petugas Karantina Tatang, mengatakan penggagalan upaya penyelundupan tersebut bekerjasam dengan Aviation Security (Avsec) dan Balai Konservasi SDA. Selain termasuk ke dalam daftar hewan yang dilindungi, juga tidak memenuhi syarat untuk membawa hewan tersebut. Pasalnha Kura Kura Moncong Babi merupakan salah satu jenjs satwa yang dilindungi

“Satwa jenis kura kura ini merupakan komoditi yang sudha diatur  dan dibatasi sesuai konvensi Cites dan UU nomor 5 tahun 1999 Pasal 1 Ayat 2 dan Pasal 40 Ayat 2 dan 4 PP nomor 7 tahun 1999 tetntang pengawetan jenjs tumbuhan dan satwa,” ungkapnya, Ahad 9 April 2017. (GUS)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Penulis: 
author

Isi dengan Komentar anda...