Asyik ! Double Track Rangkasbitung Bakal Dioperasikan

1271 views
image

Dirjen Kemenhub Perkeretaapian, Hermanto Dwi Atmoko saat meresmikan stasiun Maja di Kabupaten Lebak (bantenday.com)

LEBAK,BANTENDAY.com-Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub) berencana mengoperasikan jlaur ganda (double track) ke stasiun Rangkasbitung. Hal ini menyusul telah di operasikannya jalur ganda elektrifikasi Parung Panjang, Maja lintas Tanah Abang hingga Merak yang sekaligus diresmikannya tiga stasiun di wilayah setempat, Rabu (11/5/2016).  

“Ya, ada rencana juga jalur Maja hingga Rangkasbitung dioperasikan,” kata Dirjen Perkeretaapian Kemenhub, Hermanto Dwiatmoko disela-sela meresmikan stasiun Maja, Kabupaten Lebak, Banten.

Ia mengatakan, tiga stasiun yang di resmikan tersebut, antara lain stasiun Kebayoran, Parung Panjang dan Maja yang Ground Breakingnya mulai dilaksanakan pada tahun 2014 lalu dan mulai saat ini ke tiga stasiun tersebut sudah bisa digunakan.

“Ini merupakan salah satu bagian dari upaya juga untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat agar lebih nyaman dan aman dalam menggunakan jasa Kereta Api,”  kata Hermanto, di sela-sela peresmian di stasiun Maja, Kabupaten Lebak.
Menurutnya, dengan telah diresmikannya ke tiga stasiun termasuk jalur ganda elektrifikasi Parung Panjang, Maja lintas Tanah Abang-Merak, maka jalur transportasi antara Jakarta menuju Rangkasbitung hingga Merak menjadi lebih cepat. Pihaknya berharap fasilitas transportasi ini bisa di rawat bersama-sama oleh masyarakat.

“Saya harap masyarakat bisa mejaga fasilitas ini demi kenyamanan bersama,” katanya.(Ase/A2)
 
 
 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Asyik ! Bakal Banten berita banten berita cilegon berita harian berita harian banten berita lebak berita pandeglang berita portal berita serang berita tangerang berita terkini berita terkini banten berita utama breaking news breaking news banten Dioperasikan Double harian banten Judul + Berita kumpulan berita kumpulan berita banten pemprov banten portal banten portal berita banten Rangkasbitung seputar seputar banten top banten Track

Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...