Arus Balik Libur Panjang, Jumlah Penumpang KA Di Stasiun Rangkasbitung Meningkat 50 Persen

601 views
image

Sejumlah penumpang di stasiun KA Rangkasbitung (bantenday.com)

LEBAK, BANTENDAY.com – Arus balik pada hari terakhir libur panjang menyambut Isra Mi’raj dan kenaikan Isa Almasih, Stasiun Kereta Api (KA) Rangkasbitung, dipadatai ribuan penumpang. Bahkan 11 kereta yang diberangkatkan dari stasiun Rangkasbitung tidak mampu melayani membludaknya para penumpang yang menggunakan jasa kendaraan massal tersebut.  

Kepala Stasiun KA Rangkasbitung, Oya Santika menyebutkan, dari 11 keberangkatakan kereta api di stasiun Rangkasbitung seluruhnya dipenuhi penumpang.

 “Ada sekitar 11 jadwal keberangkatan kereta api yang telah kita sediakan, namun pada hari ini seluruh kereta penuh sesak mengangkut penumpang,” kata Oya melalui sambungan selullernya, Minggu (08/5/2016).

Menurut Oya, pada hari terakhir libur panjang ini ada penambahan jumlah penumpang sekitar 50% dari hari biasa, sehingga tempat duduk yang disediakan sudah penuh.

“Padahal satu kereta membawa sekitar 7 rangkaian, yang mana dalam satu gerbong tersebut ada sekitar 164 tempat duduk. Namun, karena banyaknya penumpang pada masing-masing gerbong ada penambahan penumpang sekitar 50% dari tempat duduk yang disediakan sehingga para penumpang pun rela berdiri agar bisa sampai ke tempat tujuan,” ungkapnya.(dede/a3)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

50 Arus Balik Di Jumlah KA Libur Meningkat Panjang Penumpang Persen Rangkasbitung Stasiun

Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...