APJ PLN Bansel Dinilai Diskriminasi

3382 views

image

Ilustrasi/net

Bantenday.com, LEBAK – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kabupaten Lebak, kecam pernyataan    PLN Area Pelayanan Jaringan (APJ) Banten Selatan yang akan memutuskan listrik kepada masyarakat yang menunggak pembayaran selama 3 bulan.

Sementara ada perusahaan nunggak hingga empat bukan tapi dibiarkan, HMI Menilai perusahaan listrik milik negara ini tidak adil  bahkan sudah diskriminasi karena lebih berpihak pada rakyat justru lebih mementingkan pada kebutuhan pemodal. Ironisnya Pemkab Lebak juga mendukung kebijakan APJ PLN Bansel itu.

Bahrul Ulum, Ketua HMI Kabupaten Lebak menyebutkan,  Bupati Lebak dinilai tidak Pro terhadap rakyat yang telah memilihnya menjadi bupati, seharusnya dikaji terlebih dahulu apa yang telah dinyatakan oleh pihak PLN APJ Banten Selatan.

“PLN APJ Banten Selatan itu kan hanya tegas terhadap masyarakat saja, sedangkan PT Cemindo Gemilang yang sudah jelas mempunyai tunggakan selama Januari sampai April 2016 tidak diberikan tindakan. Bahkan tunggakan kepada PLN sendiri nilainya mencapai miliaran rupiah,” tegas Ulum kepada bantenday.com di Rangkasbitung, Jum’at (29/4/2016).

 Menurut Ulum, kalau pihak PLN APJ Banten Selatan mau tegas untuk menegakkan aturan jangan tebang pilih, siapapun yang belum membayar tagihan listrik selama tiga bulan harus dicabut tanpa terkecuali.

 “Pihak PLN APJ Banten Selatan sendiri telah mengakui bahwa PT Cemindo Gemilang  mempunyai tunggakan sebesar 4 miliar dari tagihan selama 4 bulan yang belum dibayarkan, kenapa kepada masyarakat akan dilakukan pemutusan apabila belum membayar selama 3 bulan,” ungkapnya.

Seharusnya kata Ulum, PLN APJ Banten Selatan terbuka dan sampaikan kepada publik perusahaan mana saja yang memiliki tunggakan, jangan hanya bisa menyampaikan ancaman kepada masyarakat saja.

“Sampaikan kepada publik, siapa dan perusahaan apa saja yang masih memiliki tunggakan kepada PLN APJ Banten Selatan. Jangan sampai PT Cemindo Gemilang yang nunggak masyarakat yang jadi sasaran. Untuk Bupati Lebak sendiri, jangan asal main dukung saja terhadap keputusan PLN APJ Banten Selatan, kaji dulu sebelum memberikan dukungan,” pungkasnya.(dhe/a1)    

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Penulis: 
author

Isi dengan Komentar anda...