Antisipasi DBD Rutan Kelas IIB Rangkasbitung Lakukan Fogging

386 views

Rutan Kelas IIB  Rangkasbitung saat Lakukan Fogging (Foto : Andri Bantenday)

 

LEBAK, BANTENDAY.com – Antisipasi mencegah lingkungan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Rangkasbitung  dari  merebaknya Penyakit seperti Demam Berdarah (DBD) dan penyakit lainnya, dengan cara Melakukan Fogging di lingkungan Rutan, Selasa (25/7/2017).

 

 

Pelaksanaan fogging merupakan hasil kerjasama Rutan  Rangkasbitung dengan Yayasan Pondok Pesantren La Tansa Mashiro Kabupaten Lebak. Sejumlah area yang menjadi sasaran fogging antara lain kamar-kamar Area Kantor, blok hunian, area beranggang, area ruang kunjungan, Area Parkir luar dan juga rumah dinas Rutan Rangkasbitung

 

 

“Kami bekerja sama dengan  Yayasan Pondok Pesantren La Tansa Mashiro Rangkasbitung, Kabupaten Lebak  dalam pelaksanaan fogging ini merupakan upaya kita untuk mencegah berbagai penyakit terutama DBD dan juga mewujudkan Rutan Rangkasbitung yang bersih, indah sehat, aman dan Agamis,”ujar Kepala Rutan Rangkasbitung, Sigit Budiyanto kepada Bantenday.com saat ditemui  dilokasi

 

 

Menurut Sigit meskipun belum ada Warga binaan yang terindikasi DBD, langkah ini kami lakukan sebagai bentuk pencegahan, lebih baik kan mencegah daripada mengobati, “ Sehat itu sangatlah  mahal dan semoga melalui Fogging ini kesehatan WBP menjadi lebih terjaga,”  terangnya.

 

 

 

sementara menurut Dokter Rutan , Nurcholidah Asih mengatakan, Kegiatan Fogging ini rutin dilaksanakan di Rutan Rangkasbitung, meskipun waktunya disesuaikan dengan perkembangan baik siklus cuaca maupun keadaan dan kondisi disekitar Rutan Rangkasbitung sendiri.

 

 

“Cara ini diakuinya cukup efektif untuk menghentikan penyebaran dan perkembangbiakan nyamuk penyebab demam berdarah dan penyakit lainnya.

 

Dokter ida juga mengingatkan kepada semua WBP dan Rekan-rekan petugas bahwa untuk terhindar dari penyakit DBD Kita semua harus menjaga kebersihan lingkungan, pola hidup bersih dan sehat ini tentu akan menjaga kita dari berbagai macam penyakit,”  tegasnya (Andri)

 

  • Penulis : Andri
  • Editor   : Lukmanul Hakim

 

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...