Anggaran Kunker Pimpinan dan Anggota DPRD Lebak Capai Rp 12 Miliar, Kumala: Mana Hasilnya?

1719 views

Ilustrasi

LEBAK,BANTENDAY.com – Anggaran kunjungan kerja Pimpinan dan Anggota DPRD Lebak, sebesar Rp 12 miliar pada  APBD Tahun Anggaran 2017, sangat besar. Namun hasil dari kunker  wakil rakyat itu dinilai tidak ada hasilnya.

Keluarga Mahasiswa Lebak (Kumala) menyesalkan (Kunker) Pimpinan dan Anggota DPRD Lebak  sudah melebihi batas dari Pendapatan Asli Daerah (PAD). 

” Setiap tahun anggaran kunker itu naik, tapi liat apa yang di hasilkan dari kunker dan reses, tidak pernah terealisasi,” ungkap Imam Nurhakim Ketua Koordinator Kumala. Kepada wartawan Selasa, 28 Maret 2017.

Menurutnya,  anggaran yang dipakai anggota DPRD adalah uang rakyat, tapi DPRD dengan seenaknya menggunakan anggaran tersebut.

 
Pihaknya meminta sebagaimana tugas dan fungsi DPRD,  yang pertama fungsi legislasi dilaksanakan sebagai perwujudan DPRD selaku pemegang kekuasaan membentuk peraturan daerah.

Kemudian fungsi anggaran, fungsi anggaran dilaksanakan untuk membahas dan memberikan persetujuan atau tidak memberikan persetujuan terhadap rancangan peraturan daerah tentang APBD yang diajukan oleh Bupati.

Dan terakhir kata Imam, fungsu pengawasan dilaksanakan melalui pengawasan atas pelaksanaan peraturan daerah dan APBD.

“Kami minta buktikan Mana hasil  yang selama ini sudah di lakukan, dan mana hasil kunker yang telah di lakukan,” ucapnya. (Luk)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...