Andika Berharap Tangsel Jadi Kota Smart City di Banten

724 views

TANGSEL, BANTENDAY.com – Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mengapresiasi kinerja Pemkot Tangerang Selatan atas pembangunan yang selama ini dilakukan.

“Saya mengucapkan selamat kepada Pemkot Tangsel atas penilaian terbaik dari Kemendagri, karenaa Tangsel menjadi kota yang berhasil menjadi daerah otonom. Tangsel memiliki nilai yang paling tinggi,” kata Andika pada acara syiar ramadhan di Kampung Lio, Kelurahan Parigi Baru, Kecamatan Pondok Aren, Tangsel, Jum’at (9/6) malam.

Menurut Andika, diusianya yang ke delapan, Kota Tangsel telah banyak mengalami perubahan baik dari tata kelola pemerintaah, pengembangan wilayah, pendidikan dan kesehatan.
“Pemkot Tangsel berhasil mempertahankan opini WTP enam kali berturut-turut dari BPK. Ini tentu harus dapat dipertahankan dan terus mewujudkan komitmennya terkait dengan pengelolaan keuangan daerah yang baik,” kata AA sapaan akrab Andika.

Wagub berharap, Kota Tangsel harus menjadi Smart City di banten, kota yang pintar dan memenuhi standarisi pelayanan publik yang baik.

“Tentu Pemprov Banten juga kedepan akan mengusung e-goverment, e-planning, e-budgeting, dengan begitu keterbukaan informsi publik dan tata kelola keuangan daerah bisa langsung diakses oleh masyarakat,” ungkapnya.
Andika juga mengajak Pemkot Tangsel dan seluruh masyarakat Tangsel untuk bersinergi dengan Pemprov dalam menjalankan program-progam pembangunan yang akan dan sedang dilaksanakan oleh Pemprov Banten.

“Kami sedang menginventarisir pembangun infrasturkur yang masih kurang bagus, terutma yang ada di Tangsel. Tahun ini jalan siliwangi akan kita tuntaskan, tapi ada beberapa kendala dalam pembebasan lahan, tapi kita akan berusaha menyelesaikan. Kami akan mendukung sepenuhnya pembangunan di Kota Tangsel,” ujar Andika seraya mengatakan dirinya bersama Gubernur Wahidin sedang menyusun RPJMD lima tahun kedepan dan akan sesuaikan dengan RPJMD Kabupaten dan Kota supaya sejalan dan sinergis.
Sementara Wakil Walikota Tangsel Benjamin Davnie mengungkapkan, Kota Tangsel hingga saat ini menjadi wilayah yang sangat kondusif, baik perekonomi, politik, sosial dan budaya. Situasi ini kata Davnie harus dipertahankan agar pembangunan di Kota Tangsel berjalan dengan aman, nyaman, teduh sesuai dengan motto Kota Tangsel.

“Bersama ibu walikota, beberapa pencapaian telah kami laksanakan. Maka itu kami mengajak masyarakat berperan aktif bersama membangun Kota Tangsel,” tandasnya.

“Kami juga berharap Pemprov Banten dapat mendukung Tangsel karena kami masuh banyak permasalahan yang harus dihadapi,” sambung Davnie.(A 1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Comments are closed.