Amankan Aset PLN Bansel Gaet Polres Lebak

3086 views
image

Kapolres Lebak berjabatan tangan dengan manager area PLN Banten Selatan setelah melakuan MoU

bantenday.com, Lebak – PT. PLN (Persero) Distribusi Banten – Area Banten Selatan menggandeng Polres Lebak untuk pengamanan instalasi, aset dan penindakan pencurian tenaga listrik.

“Ya kami telah melakukan penandatanganan MoU dengan Kapolres Lebak pada tanggal 29/03/2016. Itu dilakukan guna mengamankan aset milik PLN yang khawatir akan tindak pencurian ataupun tindak pidana usaha ketenagalistrikan di lingkungan PT.PLN (Persero) Distribusi Banten- Area Banten Selatan,”kata Manajer PLN Area Banten Selatan, Edy Muktasim Billah  Kamis (31/3)

Sebab itu, Kata Edy, ia berharap dengan adanya kerja sama ini Area Bansel bisa terhindar daru pencurian asset dan tindak pidana ketenagalistrikan di lingkungan PLN Area Bansel. Karena itu pula sambung Edy, pihaknya menghembuskan kepada masyarakat untuk tidak melakukan tindak pidana pencurian listrik, sebab hal itu sanksinya hukuman kurungan penjara.

“Saya harap bisa diminimalisir tindak pidana yang terjadi di PLN, dan masyarakat juga sebagai penikmat dan pengguna listrik harus semakin berhati-hati jangan sampai salah paham dan menyalahgunakan listrik, agar Kabupaten Lebak ini umumnya Banten selatan tingkat pidana listrik bisa ditekan sekecil mungkin,” pintanya.

Sementara, Kapolres Lebak AKBP Didi Hayamansyah membenarkan bahwa Polres Lebak bersama PLN telah menjalin kerja sama yang baik. Namun untuk tekhnisnya sebagaimana pihak PLN.

“Ya bagaimana PLN saja tekhnisnya, yang pasti kami respect terhadap kegiatan PLN, dan setiap PLN ada kegiatan lapangan anggota Polres akan mendampingi,” tukasnya(ad/a1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Penulis: 
author

Isi dengan Komentar anda...