Ali : KNPI Banten Jangan Tergantung Dana Hibah

2502 views
image

Ketua DPD KNPI Banten, Ali Hanafiah

Bantenday,com, Serang—Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Banten, Ali Hanafiah menyatakan dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I untuk menyusun program kerja tahun 2016.

“Nanti tanggal 12 Mei kita akan menggelar Rakerda I di Gedung Pemuda (KNPI) Banten. Tujuannya untuk menyelaraskan langkah-langkah atau program-program KNPI ke depan,”ujar Ali Hanafiah, saat ditemui di DPRD Provinsi Banten KP3B Curug Kota Serang pada Senin, 25 April 2016 .

Ali memastikan, pada pelaksanaan Rekerda nanti tidak dibiayai dari dana hibah (pemerintah). Hal ini dilakukan sebagai cerminan agar pemuda tidak terpaku ataupun mengandalkan dari  pemerintah daerah.

“Rakerda tanpa di biayai dana hibah. Ini akan menjadi prinsip KNPI kedepan. Sebab berbicara dana hibah itu sangat kecil, tidak akan mampu untuk bisa memenuhi kebutuhan pemuda. Tapi, dana hibah itu sifatnya hanya membantu saja,” tandas Ali

Oleh karena itu, kedepan KNPI harus mampu menggali dana CSR  (Corporate Social Responsibility) yang ada di Provinsi Banten.

” jangan tergantung  dana hibah. KNPI harus gali dana CSR,”tegas Ali. Seraya menambahkan, pihaknya juga kana menopang kemandirian pemuda bergerak dalam bidang UMKM.

Disisi lain lanjutnya, persoalan yang dihadapi pemuda kedepan tidak mudah bahkan sangat kompleks. Terutama persoalan yang dihadapi pemuda saat ini salah satunya rentan terjerumus pada penggunaan narkoba.

“Maka dalam Rakerda  nanti, jika terdapat program-program positif dipastikan akan terus kami lakukan. Kebetulan salah satu organisasi kepemudaan akan bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional untuk menggelar penyuluhan tentang bahaya narkoba,” tukanya(dhe/a3)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...