Alhamdulillah, Ribuan Warga Lebak Shalat Subuh Berjamaah

234 views

‚Äč

Ribuan warga Lebak melaksanakan shalat subuh berjamaah di Mesjid Al-Araf Rangkasbitung ( Foto: Humas Pemkab Lebak)

LEBAK, BANTENDAY.com – DKM Masjid Al-araf bersama lintas organisasi pemuda Islam kembali menyelenggarakan gerakan shubuh Berjamaah di Masjid Agung Al-Araf Rangkasbitung (15/1), turut hadir hadir Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya beserta para kepala organisasi perangkat daerah (OPD), unsur Forkopimda, para ulama dan pimpinan pondok pesantren. 


“Kegiatan yang dipusatkan di mesjid al araf ini agar dilaksanakan setiap bulannya sebagai silaturahmi antara ulama, umaro dan masyarakat,” ungkap Iti.


Selain itu bupati Lebak menghimbau kepada para camat agar menyelenggarakan kegiatan serupa di wilayahnya masing-masing. Rangkaian kegiatan dimulai dengan itikaf yang diikuti lebih dari 300 peserta, erdiri dari pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum. 


Itikaf diisi dengan majlis ilmu dengan nara sumber H. Agus Sutisna Dan H. Deden Sunandar dengan membawakan Tema “Membaca Fenomena Kebangkitan Islam di nusantara Dan Menggagas kreatifitas pemuda Islam Lebak”


Seusai mengikuti majlis ilmu, peserta Itikaf turun ke alun-alun Rangkasbitung mengajak masyarakat yang sedang menikmati malam untuk ikut sholat tahajud, Tilawatil Qur’an dilanjutkan sholat subuh berjamaah dipimpin KH Udong Khudori.


Kajian shubuh, umat bertanya ustad menjawab bertema “Fenomena Riddah dan shohwah dalam  Perspektif tafsir QS. 5:51 dipandu Ust A’la robi  LC dengan Nara sumber Kh. Anang Azhari MPdI. (FSPP), Kh. Samson Rahman, MA. (IKADI), Kh. Sulaeman, MPd. (GMM), Kh. Khudori, MPd (MUI) dan Kh. Hikmatulloh (FPI).


Gerakan sholat shubuh berjamaah juga dilaksanakan di Masjid Jami Nurul Falah Ciherang Lebak Slatan yang diikuti, lebih dari 300 jamaah dengan pelaksananya IRM Des Ciherang, MU-IQro Club SMAN 1 Cibeber dan Ikatan ROHIS (IKRO) Lebak.


Ketua DKM Al -Araf Eri Rahmat mengaku terharu dengan pelaksanaan gerakan sholat shubuh berjamaah, ribuan jamaah sholat shubuh, yang biasa nya hanya setengah shaff. Mantan sekretaris dewan ini juga berterima kasih kepada lintas organisasi pemuda Islam yang telah mewakafkan waktu nya sebagai pelaksana dari kegiatan ini. 


Lintas organisasi pemuda Islam itu diantaranya, IKADI, JPRMI, Feks Wasilatul falah, KAMMI, Kapmi, Laz Harfa, Kesyala, Fossei Banten, Ar-Rayyah TV, FKRML, Baznas, FPI, NU, KNRP, FSPP, KPJ, Garuda Keadilan Lebak, MU Iqra Club lebak SMAN 1 Cibeber, IRM Ds Ciherang,  Ikatan ROHIS (IKRO) Lebak Dan Komunitas One Day One Juz (ODOJ),  MUI Lebak, FSPP kab Lebak, FkGRM Baznas Dan seluruh masyarakat. (KEK)